Helm X-Lite X-803 RS Berspesifikasi MotoGP akan Dijual di Indonesia Share this
Aksesoris
Mode baca

Helm X-Lite X-803 RS Berspesifikasi MotoGP akan Dijual di Indonesia

Denny Basudewa
pada 18 November 2019

Foto: X-Lite X-803 RS

JAKARTA – Helm X-Lite X-803 RS memiliki segudang fitur canggih dan dilengkapi spoiler di bagian belakang, sehingga membuatnya tampak lebih sporty.

Kabarnya X-Lite, produsen helm asal Italia ini meluncurkan varian baru yakni X-803 RS yang merupakan hasil pengembangan dari X-803. Helm ini dibuat langsung dari pabrik mereka di Brembate De Sopra, dengan mengunakan material ultra carbon.

Alat pelindung kepala ini memiliki beberapa fitur yang juga digunakan pada kejuaraan MotoGP dan Superbike. Diantaranya adalah Racetrack Aerodynamics Spoiler (RAS) dan Adjustable Liner (LPC – Liner Positioning Control).

“Helm berteknologi tinggi ini dibuat secara handmade dan telah lolos uji rotational impact, di mana merupakan salah satu syarat dalam kompetisi balap international seperti MotoGP dan Superbike,” ucap Luca Farina, Senior Sales Manager Nolan Group pada siaran persnya.

Dengan mengusung fitur baru, X-Lite 803 RS tidak serta merta meninggalkan fitur lamanya yang juga memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Adapun fitur tersebut yaitu Emergency Cheekpad Removable (NERS – Nolan Emergency Release System), Racing Air Flow (RAF), Cheekpad & interior berbasis Carbon Fitting dan 3 ukuran dengan bobot yang ringan tentunya.

Guna membuatnya terasa semakin berharga, X-Lite X-803 RS dibalut dengan motif replika dari para pembalap MotoGP dan Superbike kenamaan. Selain itu juga tersedia pilihan warna solid yang membuatnya sebagai barang eksklusif.

PT Prakarsa Abadi Sentosa (PAS) selaku distributor Nolan dan X-Lite di Indonesia, berjanji akan memasarkan produk terbaru di atas pada Januari 2020. Produk ini dikatakan akan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 8 hingga Rp 9 juta, berikut logo SNI sesuai aturan di Tanah Air. [Dew/Idr]


Komentar