Indonesia Modification Expo 2020 Gunakan Nuansa Baru Share this
Modifikasi
Mode baca

Indonesia Modification Expo 2020 Gunakan Nuansa Baru

Denny Basudewa
pada 01 Juli 2020

Foto: Indonesia Modification Expo (IMX) 2019

JAKARTA – Pameran modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 tetap akan digelar namun dengan format baru.

Menggelar acara di masa New Normal seperti saat ini tidaklah mudah. Berbagai penyesuaian dilakukan demi menjaga kesehatan banyak orang, sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku di Tanah Air. IMX 2020 akan diselenggarakan pada 10 Oktober mendatang dengan cara hybrid.

“Di tengah situasi saat ini kami mencoba menerapkan adaptasi untuk menyelenggarakan IMX 2020. Kami berusaha untuk menjalankan bisnis sambil mengikuti semua protokol kesehatan baik pada peserta pameran maupun para pengunjung,” tutur Andre Mulyadi, IMX Project Director dalam kesempatan press conference virtual Rabu, 1 Juli 2020.

IMX 2020 dikatakan akan digelar secara hybrid dengan kata lain, para peserta tetap menempati suatu ruangan, sementara penonton menyaksikan beragam modifikasi dan produk-produk aftermarket dari rumah atau online.

Pameran dengan konsep #UnsealTheAge ini fokus pada tiga poin utama antara lain :

1.     New Normal Breakthrough. Menjadi event otomotif pertama di Indonesia yang menyajikan terobosan spektakuler penyelenggaraan kegiatan pameran dengan tetap mengedepankan anjuran dan arahan Pemerintah perihal pelaksanaan protokol kesehatan, keamanan, serta keselamatan seluruh pihak yang terlibat di dalam kegiatan. Seluruh show akan dilaksanakan secara offline oleh tim IMX, sementara pengunjung dapat menyaksikannya secara langsung online, melalui platform digital tiketing.

2.     Spectacular Event Show. Automotive platform hybrid pertama yang menghadirkan event dalam performance show yang dapat ditonton jutaan orang di seluruh Indonesia melalui daring. IMX berkolaborasi dengan para pelaku event dan seniman digital Tanah Air terbaik untuk menggarap lighting show serta digital mapping yang akan menjadi sajian visual apik yang layak ditunggu dan ditonton.

3.     Support The Industry. IMX 2020 #UnsealTheAge merupakan strategi untuk tetap dapat mendukung industri otomotif baik dari sisi marketing maupun sales dengan menggelar event berkelas. Sehingga harapannya dapat menjadi salah satu kegiatan penopang industri otomotif Indonesia untuk beradaptasi dengan kondisi saat ini.

“IMX 2020 akan memaksimalkan sisi acara yang dilangsungkan selama empat jam. Tata panggung, cahaya, digital imaging, hingga multimedia show akan diselenggarakan secara spektakuler. Bedanya kali ini pengunjung bisa dari mana saja, karena diselenggakan secara online. Sesuai ciri khas IMX, penonton dapat memiliki kesempatan untuk memiliki satu unit mobil yang telah dimodifikasi,” jelas Andre kemudian.

IMX 2020 tetap didukung oleh Kementrian Perindustrian sebagai perwakilan dari Pemerintah. Adapun co-sponsor kali ini adalah Suzuki Indonesia. Pabrikan asal Jepang ini juga menyediakan 1 unit mobil yang masih dirahasiakan sebagai super giveaway. Penonton hanya perlu membayar Rp 25 ribu saja untuk menyaksikan pameran modifikasi tahunan yang telah memasuki usia ketiga.

“Dengan membangun platform hybrid ideal untuk penyelenggaraan IMX 2020, kami yakin bisa memberi kepastian kepada semua pihak yang terlibat soal potensi yang akan muncul, salah satunya adalah potensi audience yang membesar. Jika pada event offline sebelumnya hanya didominasi mereka yang tinggal di Jabodetabek dan Pulau Jawa, nantinya IMX hybrid bisa ditonton audience dari seluruh Indonesia bahkan dunia,” tutup Andre.  [Dew/IDR]


Komentar