Honda Skill Contest 2020 Tingkatkan SDM Honda Share this
Berita Mobil
Mode baca

Honda Skill Contest 2020 Tingkatkan SDM Honda

Ahmad  Richad
pada 17 Februari 2020

JAKARTA — PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar ajang tahunan 'Honda Skill Contest 2020'. Ajang tahun ini merupakan ke-16 kalinya sejak digelar perdana pada tahun 2004 lalu.

Dan kontes tahunan ini merupakan cara Honda untuk menjaga kualitas teknisi servis, spare parts dan wiraniaga di setiap dealer resmi Honda yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kontes ini kami adakan setiap tahun untuk mengukur dan menguji kesiapan para sumber daya manusia (SDM) dalam melayani para pelanggan. Melalui ajang ini, kami harap SDM  Honda dapat terus memberikan pelayanan Sales dan Aftersales yang maksimal,” kata Denny MT, Service, Parts & Customer Care Assistant General Manager PT Honda Prospect Motor, Sabtu, (15/2/2020).

Sebelumnya ajang ini telah diadakan di lima wilayah Main Dealer Honda yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan pada babak final ini diikuti sebanyak 90 personil dealer dengan finalis yang terdiri dari 10 orang wiraniaga, 60 orang teknisi, 10 orang dari spare parts dan 10 orang dari customer care.

Para finalis wiraniaga tersebut berasal dari 10 dealer dan akan diuji perihal pengetahuan produk serta kemampuan mereka dalam melayani pelanggan, baik melalui uji tertulis maupun simulasi peran.

Sementara dari enam puluh orang teknisi servis yang berasal dari 29 dealer itu, nantinya akan berlomba di kategori Service Advisor, Teknisi Repair, Teknisi Pair Maintenance dan Body & Paint.

Sedangkan sepuluh finalis dari Spare Parts yang berasal dari 10 dealer Honda. Mereka juga akan berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan dan pengetahuan Spare Parts.

Untuk kontes Customer Care, ada sepuluh peserta berasal dari 10 dealer Honda. Nantinya mereka akan berlomba dalam hal cara melayani pelanggan dengan baik, baik untuk pelanggan yang ingin menanyakan informasi tentang produk maupun cara penanganan keluhan dari pelanggan Honda.

Pemenang dari masing-masing finalis ini nantinya akan dibawa ke negara Thailand guna mengikuti kontes serupa, dan jika menang di Thailand mereka akan dibawa lagi untuk mewakili Honda Indonesia ke ajang serupa namun tingkat dunia. [Ric/Idr] 


Komentar