Baru Dirilis 4 Menit, Honda Civic Type R Limited Edition Ludes Terjual Share this
Mobil Baru
Mode baca

Baru Dirilis 4 Menit, Honda Civic Type R Limited Edition Ludes Terjual

Ahmad  Richad
pada 08 Juni 2020

Foto: Honda Civic Type R Limited Edition

OTTAWA - Diluncurkan pada saat masa pandemi Covid-19, Honda Civic Type R Limited Edition (Edisi Terbatas) ludes terjual habis dalam hitungan menit.

Dilansir dari Carscoops, 100 unit Honda Civic Type R Limited Edition yang meluncur di Kanada habis terjual hanya dalam waktu 4 menit saja. Penjualan dilakukan secara online dengan uang tanda jadi sebesar USD 1.000 atau Rp 13,9 juta.

“Kami memang sudah memperkirakan permintaan akan tinggi. Karena mobil ini populer dan memiliki penggemar setia. Namun kami terkejut dengan melihat betapa cepatnya pra penjualan mobil ini,” kata Steve Hui, selaku Assitant Vice-president Sales and Marketing Honda Kanada. 

Honda Civic 2021 Tipe R LE, ini hanya ditawarkan secara eksklusif dengan warna Phoenix Yellow, dan menampilkan beberapa penyesuaian kecil untuk eksterior maupun interiornya. Bobotnya juga diklaim lebih ringan 20,9 kilogram dari Civic versi standar. 

Honda Civic Type R

Pihak Honda mengatakan bahwa pengurangan bobot tersebut didapat karena menggunakan velg aluminium BBS 20-inci yang lebih ringan. Selain itu, detail seperti wiper belakang, penutup kap, dan sistem infotainment juga sudah disederhanakan. 

Pengurangan bobot ini juga dilakukan pada bagian belakang dengan mendesain ulang wiper, bantalan kedap suara di atap, kompartemen bagasi hingga ke bagian dasbornya.

Di sisi interior Honda Civic Limited Edition ini memiliki desain kabin diselimuti warna hitam dengan kombinasi orange di setir, dashboard, jok, serta konsol tengah. Sedangkan di dekat tuas transmisi, ada plakat nomor seri 0-100 sebagai penanda mobil ini dibuat terbatas.

Mengenai jantung pacunya, Honda Civic Limited Edition ini tetap menggunakan mesin 2.0L 4-silinder VTEC yang memiliki berkapasitas 2.000 cc dengan dilengkapi turbocharged.

Tenaga hasil dari mesin tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan yang sudah dilengkapi dengan anti-slip differential. Mesin ini diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 306 HP dan torsi 400 Nm. [Ric/Idr]


Komentar