Honda Punya Ritual untuk Tingkatkan Skill SDM Mereka Share this
Berita Mobil
Mode baca

Honda Punya Ritual untuk Tingkatkan Skill SDM Mereka

Adi Hidayat
pada 18 Februari 2019

JAKARTA – Final Honda Skill Contest 2019 kembali di gelar di Jakarta.

Dalam babak final ini, sedikitnya 80 peserta terbaik kembali di adu kemampuannya untuk menjadi yang terbaik. Sebelumnya, mereka sudah menyisihkan 1.100 perserta di lima wilayah main dealer Honda.

Finalis tersebut terdiri dari 10 orang wiraniaga, 10 orang service advisor, 40 teknisi (teknisi repair dan Teknisi pair maintenance), 10 orang dari sparepart dan 10 orang dari Customer Care Ofiicer. Para peserta masing-masing akan dites sesuai dengan keahliannya masing-masing.

Untuk lategori Teknisi Servis, peserta akan berlomba di sub-kategori Service Advisor, Teknisi Repair dan Teknisi Pair Maintenance. Sedangkan peserta di Sparepart akan berkompetisi dalam penguasaan dan pengetahuan sparepart. Untuk kontes Customer Care Officer akan mempertandingkan cara melayani pelanggan, baik untuk pelanggan yang menanyakan informasi maupun menangani keluhan.

Honda berharap, dengan adanya kompetisi ini dapat meningkatkan layanan Honda yang kini menjadi andalan untuk meningkatkan kepuasan masyarakat. Terlebih, saat ini persaingan di pasar otomotif Indonesia sudah semakin ketat.

“Melalui ajang ini, kami berharap dapat melahirkan lebih banyak SDM yang kompeten di seluruh aspek layanan 3S demi kepuasan konsumen di seluruh dealer Honda,” tutur Jonfis Fandy, Marketting & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Ia pun menambahkan bahwa saat ini prestasi teknisi Honda di Asia cukup baik. Selain itu karir teknisi khususnya yang telah memenangkan kompetisi terbilang lebih cerah.

“Setahu saya, Honda cukup baik. Pemenang (dari kompetisi) tidak hanya menikmati perjalanan, karir mereka juga akan menjadi lebih baik. Mereka biasanya akan berubah dari teknisi maintenance menjadi repair, analis diagnosis dan sebagainya,” pungkasnya. [Adi/Ari]


Komentar