Desain Sporty Honda Civic Turbo Bidik Eksekutif Muda Share this
Berita Mobil
Mode baca

Desain Sporty Honda Civic Turbo Bidik Eksekutif Muda

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 25 Mei 2016

Foto: All-new Honda Civic Turbo menyasar konsumen mulai usia 35 tahun.

BOGOR - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan all-new Honda Civic Turbo demi menggairahkan pasar sedan di Indonesia. Pasar sedan Tanah Air terus terpukul karena Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk sedan kecil yang mencapai 30-40 persen.

Dengan masuknya all-new Honda Civic Turbo, konsumen tidak terbebani. Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM Jonfis Fandy menjelaskan all-new Honda Civic Turbo hanya dikenakan pajak sekitar 20 persen, dampak dari penurunan kapasitas mesin menjadi 1.5-liter.

Alhasil, all-new Honda Civic Turbo telah dipesan sebanyak 300 unit sejak diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) pada bulan April 2016.

"Seharusnya kami bisa suplai ke konsumen akhir bulan ini (Mei)," kata Jonfis di sela-sela acara media test drive all-new Honda Civic Turbo di Bogor, Jawa Barat.

All-new Honda Civic Turbo memasuki generasi ke-10 dijejali mesin 1.5-liter VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dreams. Mesin ini menggelontorkan tenaga maksimal lebih besar dari versi sebelumnya, yaitu mencapai 173 Ps pada 5500 rpm. Eksteriornya kini dilengkapi LED Daytime Running Light (DRL), dan roda racing 17".

Menurut Jonfis, all-new Honda Civic Turbo digemari oleh konsumen loyal Honda, setidaknya dalam tiga bulan pertama. Ia juga menjelaskan bahwa tengah mengubah pandangan sedan Civic yang selama ini dikenal sebagai kendaraan untuk perusahaan dan orang tua menjadi kendaraan yang cocok untuk eksekutif muda.

"Target konsumen kami mulai usia 35 tahun. Sekarang kita hanya butuh edukasi ke konsumen mengenai Turbo," tutur Jonfis.

Muhamad Zuhdi, Technical and Warranty Manager PT HPM menegaskan Turbo yang tersimpan tidak perlu perlakuan khusus, cukup mengganti oli mesin setiap 10.000 km dan servis berkala seperti model lain. [Ikh/Idr]


Komentar