Honda Kembangkan Teknologi Kecerdasan Buatan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Honda Kembangkan Teknologi Kecerdasan Buatan

Ahmad  Richad
oleh Ahmad Richad
pada 24 Desember 2019

JAKARTA - Honda berencana akan memperkenalkan visi masa depan mereka untuk mengintegrasikan teknologi CASE ke dalam produk dan layanannya, di CES 2020 mendatang.

Tidak hanya perusahaan teknologi seperti Amazon, Google, dan Apple yang memiliki asisten virtual bertenaga AI (Kecerdasan Buatan), beberapa perusahaan mobil sedang mengerjakan teknologi serupa, salah satunya Honda.

Nantinya dengan menggunakan tenaga IA Honda akan membuat fitur bernamakan Asisten Pribadi Honda. Honda mengklaim personal asistennya nanti akan lebih cepat dan akurat dalam mengenali atau merespon suara, serta memiliki kemampuan untuk memahami keadaan sekitar, sehingga penggunanya dapat berinteraksi layaknya dengan manusia biasa.

Honda juga menjelaskan kenapa personal asistennya dapat melakukan hal seperti itu, karena sudah dibekali oleh teknologi Speech-to-meaning dan Deep Meaning Understanding, nantinya pengemudi hanya mengatakan kata panggilan "OK Honda," untuk dapat mengakses Asisten Pribadi tersebut.

Tidak hanya personal asisten, Honda juga tengah mengembangkan Smartphone As Brain (SAB), sistem ini dapat mengintegrasikan handphone pengguna dengan sepedamotor atau mobil miliknya.

SAB juga dapat memberi navigasi belokan melalui tampilan layar dasbor dan dan bisa memberi tahu jika di depan pengendara terdapat jalan yang rusak. Tidak hanya itu SAB juga dapat melakukan panggilan, serta melakukan pengiriman pesan teks dengan cara didiktekan melalui suara.

Honda juga mengembangkan sistem Safe Swarm dan Smart Intersection sehingga memungkinkan kendaraan untuk berkomunikasi dengan kendaraan lainya dan berbagi informasi penting seperti lokasi dan kecepatan berkendara. [Ric/Idr]


Komentar