Honda RoboCas Concept Bantu Pekerjaan Manusia Share this

Honda RoboCas Concept Bantu Pekerjaan Manusia

Adi Hidayat
pada 30 Oktober 2017

Foto: Honda-RoboCas

TOKYO – Honda memang memiliki teknologi yang sangat tinggi. Mereka tidak hanya berfokus pada mobil dan motor tapi juga pesawat dan robot. Dan di ajang Tokyo Motor Show 2017, Honda menampilkan robot terbaru mereka yaitu RoboCas Concept.

Berbeda dengan robot hasil pengembangan Honda sebelumnya yang lebih fokus untuk dapat menggantikan manusia mengerjakan pekerjaan berbahaya, RoboCas Concept lebih fokus untuk membantu hidup manusia.

RoboCas Concept ini berbentuk kotak, dengan empat roda dan diberikan mata besar di bagian depan. Robot ini berguna untuk menyimpan barang dan mampu mengikuti pemiliknya kemanapun. Dengan demikian, pemiliknya bisa tanpa harus menenteng barang bawaan berat.

Secara umum, boleh dikatakan bahwa robot ini memang seperti kulkas berjalan. Honda memang membuatnya hanya untuk membantu mereka yang ingin piknik agar bisa tetap menikmati minuman dingin atau bahwa membantu mereka para pengusaha warung kecil agar bisa lebih mobile.

Pertanyaannya kini apakah robot ini akan diproduksi massal? Itu ada sebuah pertanyaan besar saat ini. Pasalnya Honda tidak menyebutkan apakah robot ini akan diproduksi massal atau tidak. Honda bahkan tidak menyebutkan spesifikasinya seccara detail. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa ide dari robot konsep ini terbilang menarik dan berbeda jika dibandingkan dengan robot konsep selama ini.

Penampilan robot ini pun juga membuktikan bahwa Honda memang berusaha untuk menjawab kebutuhan masyarakat dengan teknologi-teknologi terbaru mereka. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Urban EV Concept.

Mobil konsep yang pertama kali dikenalkan pada ajang Frankfurt Motor Show 2017 ini kembali ditampilkan di ajang Tokyo Motor Show 2017 dengan kepastian waktu peluncuran model produksinya tahun 2019. [Adi/Ikh]


Komentar