Ini Arah Pengembangan Mobil Honda Hingga 2030 Share this

Ini Arah Pengembangan Mobil Honda Hingga 2030

Adi Hidayat
pada 09 Juli 2019

TOKYO – Honda mengumumkan arah pengembangan kendaraan hingga tahun 2030. Mereka menargetkan beragam macam hal guna meningkatkan kualitas kendaraan dan mobilitas di masa depan di antaranya adalah dengan mengembangkan mobil ramah lingkungan yang aman bagi sesama pengguna jalan.

Untuk mencapai hal tersebut, Honda akan melakukan sejumlah langkah. Salah satunya adalah dengan mengembangkan teknologi keselamatan pada kendaraannya. Mereka menegaskan akan meningkatkan fungsi dari teknologi Honda Sensing.

Nantinya, Honda Sensing akan menerapkan teknologi baru yang diperoleh dari pengembangan mobil otonom. Sementara untuk kendaraan yang sudah ada di pasaran namun tidak ada teknologi Honda Sensing, mereka sedang mengembangkan perangkat untuk menghindari kesalahan pengemudi saat menginjak pedal.

Selain itu, Honda akan menciptakan kendaraan ramah lingkungan dengan mesin yang berbeda di setiap negara. Semua akan diatur berdasarkan infrastruktur, regulasi dan kebutuhan masyarakat di setiap negara.

Selain itu Honda akan memperluas penggunaan sistem i-MMD two-motor hybrid system ke kendaraan kecil. Honda juga akan mengembangkan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) sebagai inti dari teknologi mobil listrik Honda.

Honda juga menegaskan akan mengembangkan Battery Electric Vehicle (BEV) dengan memperkenalkan BEV Architecture. Dengan ini maka pengembangan kendaraan bisa lebih efektif dan meningkatkan berbagi komponen. Pengembangan produk juga menjadi lebih fleksibel termasuk desain kendaraan hingga jenis baterai yang digunakan.

Terakhir adalah pengembangan Honda eMaaS, sebuah era baru yang menghubungkan antara teknologi dan kehidupan manusia sehari-hari.  Salah satunya adalah dengan penggunaan Smart Hydrogen Station (SHS), Power Export 9000 portable external power output dan Honda Mobile Power Pack yang bisa membuat manusia lebih bijak dalam menggunakan tenaga listrik.

Bila semua bisa berjalan lancar, maka pada tahun 2030, Honda yakin telah menjadi produsen kendaraan yang menciptakan era baru dalam berkendara. [Adi/Idr]

 

 


Komentar