Fitur Unggulan Nissan Serena 2019 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Fitur Unggulan Nissan Serena 2019

Ary Dwinoviansyah
pada 19 Februari 2019

JAKARTA - Nissan Serena 2019 diklaim punya sederet keunggulan untuk memikat pencinta MPV premium Tanah Air. 

Setelah cukup lama bertahan dengan generasi keempat, PT Nissan Motor Distributor Indonesia akhirnya merilis Nissan Serena generasi kelima. Menariknya, harga jual mobil ini mulai dari Rp 448 juta (tipe X) dan Rp 465 juta untuk varian Highway Star. 

Tipe teratasnya lebih mahal dibandingkan salah satu kompetitor yakni Toyota Voxy yang dijual Rp 462 juta. Meski lebih mahal Rp 3 juta, pihak Nissan Indonesia tetap menjanjikan sebuah MPV mewah bagi peminangnya. 

Dari segi desain, Nissan Serena 2019 sudah mengalami penyegaran. Mulai dari area gril (v-motion), lampu utama bertingkat hingga bentukan garis-garis bodi lebih tegas. Menariknya, Nissan Serena (tipe tertinggi) kini mengaplikasi two tone color. 

Idealnya sebuah MPV mewah, Nissan Serena 2019 juga menawarkan akomodasi serta kenyamanan khususnya bagi penumpang belakang. Keunggulan tersebut dapat terlihat dari pengaturan jok baris kedua di mana penghuni dapat menggesernya ke tengah. Bahkan, jika menginginkan ruang kaki lebih lega, dapat pula memundurkannya sampai ke baris ketiga. 

Masih untuk penumpang belakang, Nissan Serena dilengkapi roof monitor 11 inci. Dan, satu perangkat yang tak kalah penting adalah penempatan 7 buah USB ports di setiap baris kursinya. Dengan begitu penumpang dapat duduk dengan nyaman ditambah lagi Nissan Serena sudah dipasangi pelapis jok berbahan kulit. Sayangnya, aura kemewahan Serena sedikit berkurang karena absennya panoramic roof. Sementara Toyota justru menawarkan item ini sebagai nilai lebih kepada konsumen Voxy.   

Selain kenyamanan penumpang, pihak pabrikan juga memaksimalkan kemudahan pengendalian MPV berukuran 4.770 x 1.740 x 1.865 mm ini. Di sini lah Nissan menerapkan teknologi pintar yang tergabung dalam Nissan Intelligent Mobility. 

Nissan Serena memiliki empat buah kamera di tiap sisi. Ini akan memudahkan pandangan pengendara ketika melakukan parkir serta melihat jarak dengan kendaraan lain. Pengemudi bisa memantaunya melalui LCD berukuran 7 inci pada bagian tengah dashboard. 

Sajian Intelligent Arround View Monitor (i-AVM) itu bisa dilihat melalui layar yang juga terintegrasi dengan head unit sebagai sistem hiburannya. Perangkat layar sentuh ini pun sudah dilengkapi beragam fitur pendukung seperti fungsi untuk melakukan panggilan atau menerima telepon. Kemudahan untuk pengemudi ditambah lantaran adanya switch steering control. 

Hal tersebut belum tuntas karena Nissan Serena 2019 disemati pula fitur bernama touchless sliding door. Untuk membuka pintu baris kedua, pemilik hanya butuh mengayunkan kaki saja ke bagian bawah mobil. Sensor serupa juga diterapkan untuk membuka pintu belakang. Uniknya, pintu belakang Nissan Serena terbagi ke dalam dua bagian. Jadi, pemilik Nissan Serena 2019 bisa membuka bagian atas, bawah maupun kedua-duanya.

Selain kenyamanan, Nissan Serena juga mengedepankan keselamatan bagi pemiliknya. Hal ini terlihat di mana Nissan mengaplikasikan fitur Traction Control System (TSC), Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control (VDC), Rear Camera, Parking Sensor, Intellegent Key, kunci Immobilizer, hingga pernagkat rem ABS, EBD dan BA. Apakah dengan harga tersebut mobil ini layak dipinang? [Ary/Ari] 


Komentar