Nissan Terra Siap Dijual di Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Nissan Terra Siap Dijual di Indonesia

Adi Hidayat
pada 30 Mei 2018

Foto: Nissan Terra

CLARK – Nissan Terra dipastikan akan dijual di Tanah Air dan Indonesia dipastikan akan menjadi negara ketiga di Asia Tenggara yang memasarkannya.

Filipina dan Thailand akan menjadi dua negara pertama yang akan mendapatkan SUV terbaru dari Nissan tersebut. Indonesia, dipastikan akan mendapatkan Nissan Terra selambat-lambatnya pada awal tahun depan.

Kehadiran Nissan Terra di Asia Tenggara ini disebut Yutaka Sanada, Nissan’s Regional Senior Vice President untuk kawasan Asia dan Oseania sebagai bukti bagi Nissan untuk menghadirkan kendaraan yang lebih baik bagi pelanggannya.

“Hadirnya Nissan Terra menandai langkah terbaru kami dalam melakukan ekspansi produk di kawasan ini. Hal ini merupakan bagian penting dalam pelaksanaan rencana jangka menengah bisnis Nissan, Nissan M.O.V.E to 2022, untuk kawasan ini,” ungkap Sanada.

Nissan Terra nantinya akan diproduksi di Thailand dan Indonesia diperkirakan akan mengimpornya secara utuh dari negara tersebut. Meski menjadi negara produsen Nissan, namun Thailand adalah negara kedua yang mengenalkan Nissan Terra di Asia Tenggara kemudian disusul oleh Indonesia.

SUV yang melakukan debut pertama kali di Cina ini memiliki kapasitas tujuh penumpang. Menariknya, kursi baris kedua memiliki fungsi folding dan tumbling, sehingga sesuai untuk perjalanan dalam kota maupun petualangan off-road.

Mobil ini dilengkapi dengan sasis tangga serba guna dan diperkuat untuk memberikan ketangguhan mengemudi di medan off-road. Nissan Terra juga dilengkapi dengan five-link coil spring rear suspension system serta rigid rear-wheel axle, untuk memastikan kenyamanan berkendara tetap sejalan dengan ketangguhan dan kekuatannya.

Nissan Terra juga sudah dilengkapi dengan Nissan Intelligent Mobility, meliputi Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection. Patut diketahui bahwa Nissan Terra adalah SUV pertama dengan Smart Rear View Mirror yang berfungsi memberikan pandangan tak terhalang bagi pengemudi melalui kamera di belakang.

Untuk masyarakat Filipina, Nissan Terra hadir dengan mesin diesel YD25 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 190 hp dan torsi 450Nm. Belum diketahui apakah Indonesia akan menggunakan mesin yang sama atau tidak. [Adi/Ari]


Komentar