Nissan Serena e-POWER, Mobil Tercanggih di Kelasnya Share this
Mobil Baru
Mode baca

Nissan Serena e-POWER, Mobil Tercanggih di Kelasnya

Adi Hidayat
pada 25 Oktober 2017

Foto: Nissan-Serena-e-Power

TOKYO – Nissan semakin gencar untuk menciptakan mobil ramah lingkungan. Salah satu caranya adalah dengan melengkapi teknologi e-POWER pada Nissan Serena.

Dengan teknologi ini artinya Nissan Serena e-POWER akan bergerak dengan motor listrik yang disematkan sebagai penggerak utamanya. Menariknya, daya baterai disuplai oleh mesin bensin berkapasitas kecil dari Nissan.

Patut dicatat, mesin bensin ini sepenuhnya bertugas untuk mengisi daya baterai dan tidak berhubungan sama sekali ke roda.

Sayangnya, Nissan tidak menyampaikan secara spesifik tentang mesin yang ditawarkan namun mereka memastikan bahwa mobil ini akan memiliki kesenyapan terbaik di kelasnya dan efisiensi bahan bakar maksimal. Tak hanya itu, Nissan Serena e-Power juga telah dilengkapi dengan ProPILOT semi-autonomous driving technology yang merupakan teknologi tertinggi Nissan.

Secara umum, Nissan Serena e-POWER memiliki desain yang sama dengan Nissan Serena terbaru. Perbedaan bahwa mobil ini adalah Nissan Serena e-POWER adalah dari desain roda yang digunakan, aksen biru pada grille depan dan adanya LED taillights. Rencananya, Nissan Serena e-POWER akan dijual di Jepang pada musim panas tahun depan.

Di Jepang, Nissan Serena baru diluncurkan pada Agustus tahun lalu. Tampilannya menarik berkat desain V-Motion pada front grille yang digunakan. Kemudian bagian atap terlihat lebih melengkung guna memberikan ruang lebih pada kabin. Ubahan yang tidak kalah menarik terdapat pada headlamp dan taillamps. Desain unik pada lampu belakang mirip dengan bumerang.

Sayangnya, Nissan Motor Indonesia masih belum meluncurkan all-new Nissan Serena. Alasannya sederhana, dengan Nissan Serena saat ini saja mereka masih bisa menjual mobil tersebut dengan baik. Meski demikian, bukan tidak mungkin bila tahun depan, generasi kelima dari Nissan Serena ini akan dihadirkan di dalam negeri. [Adi/Ikh]


Komentar