Infiniti & Nissan akan Lebih Erat Berkolaborasi Share this
Berita Mobil
Mode baca

Infiniti & Nissan akan Lebih Erat Berkolaborasi

Indra Prabowo
pada 31 Mei 2019

HONG KONG – Infiniti akan memindahkan markasnya di Hong Kong ke Yokohama, Jepang, mulai pertengahan 2020. Markas baru akan satu lokasi dengan markas Nissan Motor.

Keputusan merelokasi markas dunia Infiniti tersebut merupakan salah satu bagian dari rencana strategis yang akan memberikan efisiensi lebih besar dan meningkatkan kolaborasi dengan perusahaan induk Nissan Motor karena Infiniti akan mengelektrifikasi portofolionya dalam tiga tahun ke depan.

Pada 2012, Infiniti memutuskan untuk menempatkan markas dunianya di Hong Kong guna mengembangkan identitas merek dan mempelajari pasar China.

Relokasi akan mengintegrasikan Infiniti dengan desain global, penelitian dan pengembangan dan fungsi-fungsi manufaktur yang berbasis di Jepang. Koneksi ini sangat penting karena INFINITI meningkatkan pengembangan baterai elektrik dan penawaran e-POWER. Langkah ini juga akan membantu meningkatkan efisiensi di seluruh bisnis dalam industri yang sangat kompetitif dan mengganggu (disruptif).

Rencana ini termasuk terus memprioritaskan pasar pertumbuhan terbesar Infiniti di Amerika Utara dan Cina. Eropa Timur, Timur Tengah dan Asia dan Oceania terus tumbuh juga. Infiniti akan terus beroperasi secara mandiri  serta menciptakan lebih banyak efisiensi operasional dengan berbagi arsitektur, teknologi, dan fungsi back-office dengan Nissan Motor.

Mereka pun sepakat akan mengelektifikasi portfolio dan menghentikan produksi mesin diesel. Mereka akan lebih focus ke SUV untuk pasar Amerika Utara, memasarkan 5 model baru di China dalam 5 tahun ke depan dan meningkatkan kualitas penjualan dan nilai residu. [Idr]

 


Komentar