Diluncurkan, Ini Harga MINI Countryman Blackheath Edition Share this
Mobil Baru
Mode baca

Diluncurkan, Ini Harga MINI Countryman Blackheath Edition

Ahmad  Richad
pada 07 May 2020

Foto: New MINI Countryman Blackheath Edition

JAKARTA - MINI Indonesia resmi meluncurkan produk terbarunya yakni, New MINI Countryman Blackheath Edition. Hadir dengan jumlah unit terbatas mobil ini dijual seharga Rp 790 jutaan.

Dirilis secara daring, edisi khusus Countryman ini hadir dengan dibaluti warna serba hitam yang dramatis. MINI mengatakan desain ini terinspirasi dari hamparan hutan ikonik di Blackheath, yang berada 11 kilometer dari London, Inggris.

“Hari ini kami resmi memperkenalkan MINI edisi khusus, yang hanya tersedia sebanyak 24 unit saja. Tidak hanya itu, saking khususnya di pasar global mobil ini hanya ada di Malaysia dan Indonesia,” kata Jodie O'tania, selaku Director of Communications BMW Group Indonesia, Rabu (6/5/2020).

Edisi khusus ini hadir dengan menampilkan matte tone Bonnet Stripes dalam Brushed Aluminium. Namun khusus untuk Edisi Blackheath, akan dilengkapi Original MINI Accessories Piano Black Trims menekankan sisi gelap yang bergaya dari MINI Countryman. 

Sementara piano Black Trims yang penuh gaya menghiasi trim headlight dan taillight, grille depan, gagang pintu, emblem depan dan belakang, dan tailgate badge Countryman. Pada bagian lampu kabut pun ikut kena perubahan dengan rancangan baru dan aerodynamic mirror caps, seperti terlihat pada MINI John Cooper Works Countryman 306 Hp.

Pada bagian interior, mobil ini hadir dengan headliner Anthracite yang lebih ramping dan dilengkapi dengan kursi sports Leather Cross Punch dalam Carbon Black. Sementara untuk akustiknya disuplai oleh Harman Kardon Sound System 12 High Performance Speaker dengan DSP Amplifier dan teknologi Class-D output 360-watt.

Untuk urusan dapur pacu, MINI Countryman Blackheath Edition hadir dalam varian Cooper S, dilengkapi mesin berkubikasi 2.000 cc Mini TwinPower Turbo dengan Transmisi Otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports, yang mampu menghasilkan tenaga 192 Hp dan torsi 280 Nm. 

Pihak MINI mengklaim Countryman Blackheath Edition mampu melesat dari 0-100 kpj dalam 7,5 detik dan memiliki kecepatan puncak 225 kpj. Sementara konsumsi bahan bakar diklaim 6,6 liter per 100 km dan mengeluarkan 151 g/km CO2.

Mengenai banderolnya, New MINI Countryman Blackheath Edition dijual dengan harga Rp 799 juta off-the-road, lengkap dengan paket Mini 3 Years Unlimited Mileage Warranty, 5 Year Mini Service Inclusive, dan 2 Years BMW Group Tyre Coverage. [Ric/Idr]


Komentar