New MINI Clubman 2020 Diluncurkan, Harga Rp 705 Juta Share this
Mobil Baru
Mode baca

New MINI Clubman 2020 Diluncurkan, Harga Rp 705 Juta

Insan Akbar
pada 14 Februari 2020

JAKARTA – New MINI Clubman 2020 hadir dengan desain baru yang menonjolkan identitasnya sebagai pabrikan yang lahir dari Inggris. Harganya? Tentu saja tidak murah.

Butuh empat tahun baru Clubman untuk akhirnya mendapatkan penyegaran di pasar Indonesia, sejak pertama kali diperkenalkan pada 2016 silam. Clubman facelift terdiri dari dua varian yakni Cooper Clubman (Rp 705 juta off-the-road) plus Cooper S Clubman (Rp 875 juta off-the road).

“Ini merupakan kendaraan compact premium dengan desain yang sangat emosional, tetapi tetap bisa menjawab kebutuhan fungsional. Kami menyebutnya sebagai ‘The Gentleman’ yang maskulin, kokoh, tapi sesuai juga digunakan untuk perjalanan jarak jauh,” ucap Jodie O’Tania selaku Director of Communication BMW Group Indonesia.

Penyegaran dilakukan pada tampilan pada eksterior maupun interior. Pertama adalah kehadiran warna bodi anyar ‘Indian Red Summer’.

Pada fascia depan, perbedaan dapat terlihat pada gril radiator yang sekarang memanjang di seluruh bagian bumper dengan kontur yang kuat plus struktur baru untuk air inlet. Pada Cooper S Clubman, ada diferensiasi pada pola kisi gril heksagonal, strut krom individual di air inlet, serta emblem ‘S’ berwarna merah.

Desain lampu depan LED-nya juga baru. Day-time Running Light (DRL/lampu siang) LED kini berupa lingkaran yang mengelilingi bagian luar lampu depan. Tersedia pula lampu kabut (fog lamp) LED baru.

Sektor buritan menjadi ubahan paling keren. Pasalnya, lampu belakang LED-nya sekarang berdesain Union Jack khas Inggris.

“Clubman kali ini membawa warisannya sebagai mobil asal Inggris. Selain itu, Ini akan membuat Clubman menonjol (dari belakang) di antara mobil-mobil lainnya,” ujar Kidd Yam, Head of MINI Asia.

Cooper Clubman 2020 menggunakan roda 17 inci Spoke Black. Varian di atasnya menggunakan roda 18 inci Yours British Spoke Two-Tone.

Bicara interior, kedua varian Clubman kini tampil beda, tapi yang paling signifikan adalah Cooper S Clubman. Varian ini memiliki MINI Yours Walknappa Leather Sports Steering Wheel dan jok berbalut Walknappa Leather Lounge dalam Carbon Black. Semua bangku mendapat sentuhan motif Union Jack pada sandaran kepala.

Iluminasi frozen blue dalam MINI Yours Interior Styles makin membuat suasana interior varian termewahnya keren.

Baik fitur mapun spesifikasi teknis pada dua varian Clubman facelift masih sama dengan model terdahulu. Termasuk mesin MINI TwinPower Turbo dengan transmisi Steptronic 7-percepatan atau Sport Steptronic 7-Percepatan. [Xan/Ari]


Komentar