CFMoto 300SR Hadir Tantang Yamaha R3 Share this
Motor Baru
Mode baca

CFMoto 300SR Hadir Tantang Yamaha R3

Denny Basudewa
pada 09 Maret 2020

Foto: CFMoto 300SR

HANGZHOU – CFMoto merilis produk terbarunya yakni 300SR dan mengancam keberadaan Yamaha R3, KTM RC390 dan Honda CBR300.

Produsen sepedamotor asal China ini terus berinovasi dengan melahirkan produk-produk terbarunya. Dalam satu dekade terakhir belakangan ini, CFMoto menggebrak industri otomotif dunia melalui produk unggulannya.

Berawal dari manufaktur kendaraan jenis ATV dan UTV, CFMoto mengembangkan potensinya dan mulai memasarkan motor jalanan, pada 2013. Sejak saat itulah lahirnya sepedamotor asal China yang mengusung banyak teknologi terkini.

Di negara asalnya yakni China, CFMoto tumbuh berkembang. Selaras dengan jaringan dealernya yang terus bertambah di seluruh Asia. Mereka juga telah mengembangkan sayapnya hingga benua Eropa hingga Australia.

CFMoto hingga saat ini belum memasarkan motor buatannya di pasar Amerika Serikat. Meskipun produk-produk jenis ATV dan UTV mereka sudah lebih dahulu mengaspal di negeri Paman Sam tersebut di atas.

CFMoto 300SR merupakan motor jenis sport fairing yang rencananya baru akan dipasarkan di Asia saja. Kuda besi ini menggunakan mesin satu-silinder dengan kapasitas 292.4 cc. Jantung mekanisnya mampu menyemburkan daya maksimal sebesar 29 hp. Sementara torsi puncaknya mencapai 23.5 Nm. Hasil ini diklaim sangat kompetitif dengan kompetitor di kelasnya.

Pada bagian depan, motor ini menggunakan suspensi model terbalik atau dikenal USD (Up-Side Down). Suspensi jenis ini dikatakan mampu memberikan tingkat kekakuan motor lebih baik lagi. Selain itu dalam menghadapi tikungan, pengendara juga lebih percaya diri lagi.

Untuk saat ini belum jelas mereka akan menyematkan suspensi model apa pada 300SR. Namun gosip yang beredar di lapangan adalah suspensi belakangnya akan KYB NK400 dan NK650. CFMoto menggandeng Kiska design untuk merancang motor yang istimewa.

CFMoto dikatakan bahwa produk terbarunya telah mengantungi standar emisi gas buang. Hingga saat ini 300SR telah mengantungi sertifikat Euro6. Karena akan dipasarkan di Asia, maka terdapat berbagai komponen yang disempurnakan guna meminum bahan bakar Euro4.. [Dew/Idr]


Komentar