Gara-gara Virus Corona, Produksi Motor Listrik Terhambat Share this
Berita Motor
Mode baca

Gara-gara Virus Corona, Produksi Motor Listrik Terhambat

Denny Basudewa
pada 11 Februari 2020

Foto: Evoke Motorcycle

BEIJING – Virus Corona yang tengah menjadi perbincangan banyak orang, membuat sebuah manufaktur sepedamotor di China menghentikan produksinya untuk sementara waktu.

Adalah Evoke Electric Motorcycle yang menjadi salah satu korban dari beredarnya virus Corona. Pabrikan motor listrik asal China tersebut mengumumkan keterlambatan produksinya, karena berkembangnya virus mematikan itu.

Mereka menyatakan bahwa produksi dua lini unggulannya yakni Evoke Urban Classic dan Evoke Urban S, terpaksa berhenti. Meskipun perusahaan tersebut telah memastikan bahwa seluruh karyawannya tidak ada yang terjangkit Corona.

“Selama masa karantina, kami memanfaatkan jalanan Beijing yang kosong untuk melakukan uji coba pada Evoke 6061. Tim kami juga bekerja keras untuk mengembangkan software Evoke terbaru. Terima kasih atas kesabaran para konsumen, kami akan memulai produksi kembali setelah jalanan boleh dipakai lagi seperti sediakala,” tulis CEO Evoke Nathan Siy di media sosial perusahaan.

Virus Corona sudah bukan lagi rahasia jika telah merenggut puluhan ribu nyawa. Meskipun belum lama ini dikatakan jumlah korban virus Corona telah menurun, namun hal tersebut tidak bisa menjamin bahwa virus tersebut telah punah.

Virus Corona dikatakan memiliki potensi untuk mengganggu kestabilan ekonomi secara global. Industri otomotif juga akan mengalami dampak yang siginifikan. Salah satu contohnya adalah pameran India Auto Expo 2020 yang sepi pengunjung karena adanya isu tersebut di atas. [Dew/Idr]


Komentar