Galang dan "Semakin Di Depan" akan Berlaga di WSSP300 2018 Share this
Balap Lain
Mode baca

Galang dan "Semakin Di Depan" akan Berlaga di WSSP300 2018

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 11 Februari 2018

Foto: Galang Hendra Pratama - Yamaha R3 bLU cRU Challenge - WorldSSP300, Jerez 2017

Schiphol -- Dengan dukungan Yamaha Indonesia Motor, pembalap Galang Hendra Pratama akan berlaga di World Supersport 300 (WSSP300) 2018 satu musim penuh.

Pemuda kelahiran Jogjakarta (10 Maret 1999) akan membesut Yamaha YZF-R3 bertuliskan 'Semakin Di Depan' bersama lima pembalap lain yang tergabung dalam bLU cRU squad bentukan Yamaha Motor Europe.

"Saya bangga dan senang bergabung di tim dengan membawa spirit 'Semakin di Depan'. Pembalap Indonesia kami, Galang Hendra Pratama merupakan seorang penantang. Walau pun kecil, dia penuh dengan bakat dan hasrat. Ini sudah diperlihatkannya pada balapan terakhir di Jerez dengan kemenangan pertamanya sebagai wild card," kata Minoru Morimoto, President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Kebanggaan Morimoto bertambah karena Yamaha Indonesia adalah produsen Yamaha R3 yang dipakai untuk balapan WSSP300.

"Yamaha R3 diproduksi di Indonesia, Galang juga dari Indonesia. Artinya, kami benar-benar punya paketan murni Indonesia di sebuah kejuaraan dunia. Mari kita lihat apa yang akan terjadi. Tapi, kami percaya kemenangannya di Jerez lalu bukan lah satu-satunya," tambahnya lagi.

Di WSSP300 2018, Galang tergabung di bLU cRU squad bersama Luca Bernardi (16 tahun, Italia), Dennis Koopman (20 tahun, Belanda), Joep Overbeeke (18 tahun, Belanda), Notis Papapavlou (17 tahun, Yunani) dan Hugo de Cancellis (16 tahun, Perancis). Galang sendiri akan bergabung lagi bersama tim MotoX Racing. [Ary/Ari]


Komentar