Benelli Leoncino 800 Siap Jegal Ducati Scrambler Share this
Berita Motor
Mode baca

Benelli Leoncino 800 Siap Jegal Ducati Scrambler

Denny Basudewa
pada 09 Oktober 2019

Foto: Benelli Leoncino 800

PESARO – Benelli Leoncino 800 sejatinya akan dipamerkan untuk pertama kalinya di ajang EICMA 2019.

Motor jenis sport naked ini digadang-gadang akan menjadi pesaing Ducati Scrambler. Dengan mengusung gaya yang sama yakni Scrambler, namun seperti produk buatan China pada umumnya, harga motor ini bisa dipastikan lebih terjangkau.

Leoncino yang memiliki makna Singa ini tampil lebih sangar dengan mengusung mesin lebih besar kapasitasnya. Benelli Leoncino 800 mengusung mesin 754 cc dua-silinder yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 76 hp. Sementara torsi puncaknya mampu diyakini sebesar 67 Nm.

Jika membandingkan dengan kompetitornya, tentu kuda besi asal Tiongkok satu ini cukup mumpuni untuk bersaing. Ducati Scrambler mengusung mesin 803 cc L-Twin, Desmodromic distribution. Outputnya menghasilkan daya sebesar 73 hp. Sedangkan torsi puncaknya sama dengan Leoncino 800 yakni 67 Nm.

Saat ini kami belum bisa bicara banyak mengenai spek Benelli Leoncino 800, karena memang belum resmi diluncurkan. Namun manufaktur yang telah menjalin kerja sama dengan Harley-Davidson tersebut, punya modal bagus untuk menghadirkan fitur-fitur terkini.

Benelli sendiri sudah memiliki model Leoncino 500 dan 250. Kedua motor tersebut mendapat respon cukup baik di pasaran. Di Indonesia sendiri Benelli memberikan warna tersendiri bagi penggemar sepeda motor jenis sport.

Namun sayang di Tanah Air motor model seperti ini pasarnya jauh tertinggal dengan skuter matik (skutik). Masyarakat di sini lebih senang menggunakan skutik sebagai kendaraan sehari-hari. [Dew/Idr]


Komentar