Yamaha MT-07 akan Ubah Tampilan Share this
Berita Motor
Mode baca

Yamaha MT-07 akan Ubah Tampilan

Denny Basudewa
pada 06 September 2016

Foto: Tampak depan new Yamaha MT-07

LONDON - Yamaha MT-07 akan berubah tampilan memasuki tahun kedua. "Roadster" jalanan ini akan menerima perangkat baru guna menopang penampilannya yang gahar.

Hadirnya new Yamaha MT-07 terungkap lewat sebuah paten desain yang bocor di dunia maya. Yamaha melakukan paten sketsa MT-07 di London, Inggris.

Gambar tersebut menampilkan desain bagian lampu depan, setang dan samping. Hal ini menunjukkan sepedamotor yang diluncurkan sejak tahun 2014 itu akan berubah meski ubahan tidak signifikan.

Jika dilihat, ubahan cukup signifikan pada bagian lampu depan yang telah mengombinasikan empat LED atau lampu model proyektor dalam satu rumah lampu. Yamaha ingin memberikan efek lebih garang pada naked bike ini dengan sejumlah ubahan di depan.

Yamaha MT-07 Sketsa Yamaha MT-07 bocor ini datang dari London

Sementara di bagian samping, diduga tidak banyak ubahan dilakukan Yamaha. Namun tidak menutup kemungkinan akan terjadi ubahan pada bagian lampu belakang.

Yamaha MT-07 dilengkapi mesin kapasitas 689cc dua-silinder dikencani transmisi 6-speed. Mesin ini menyemburkan tenaga 74 hp pada 9.000 rpm dan torsi 68 Nm pada 6.500 rpm. Mesin kompresi 11.5:1 itu duduk di atas rangka tubular alumunium die cast. Shockbreaker depannya masih teleskopik konvensional bukan tipe upside down.

Amerika Serikat dan Eropa adalah wilayah penjualan Yamaha MT-07. Motor ini pertama kali dikenalkan pada publik di pameran EICMA, Milan 2013. [Dew/Ikh]


Komentar