Harley-Davidson Buatan China Dirilis Juni 2020 Share this
Berita Motor
Mode baca

Harley-Davidson Buatan China Dirilis Juni 2020

Denny Basudewa
pada 13 Januari 2020

Foto: Harley-Davidson Mini Buatan China

JAKARTA – Harley-Davidson dijadwalkan merilis motor berkapasitas mesin kecil pada Juni 2020, dengan target pasar Asia.

Produsen sepedamotor asal Amerika Serikat tersebut akan memulai debutnya dengan motor berkapasitas mesin di bawah 500 cc. Bekerja sama dengan manufaktur asal China yakni Zhejiang Qianjiang, mereka akan menelurkan kendaraan bermesin 388 cc.

Kendaraan ini akan menggunakan mesin dua-silinder paralel yang diyakini mampu menghasilkan daya maksimum 40 hp, sementara torsi puncaknya mencapai 25.76 Nm. Adapun Harley-Davidson ‘mini’ tersebut akan memiliki bentuk yang familiar, karena mirip dengan produk China lainnya yaitu Benelli 302 A.
Produk ini dikatakan baru akan diperkenalkan di China pada Juni 2020. Setelah dipasarkan di China, Harley-Davidson mini akan menyasar pasar Asia lainnya termasuk Indonesia. Seperti telah diwartakan sebelumnya, Indonesia merupakan pasar yang cukup seksi untuk sepedamotor.

Maka bukan tidak mungkin Harley-Davidson mini tersebut akan masuk ke Tanah Air. Hanya saja belum diketahui secara pasti kapan unitnya akan dipasarkan di Indonesia. Lalu apakah dipasarkan melalui dua distributornya saat ini atau melalui Benelli Indonesia.

Idealnya, mesin kecil dan lokasi produksi di Asia akan turut memengaruhi harga jualnya menjadi lebih bersahabat. Meski begitu, pihak Harley-Davidson menyatakan harga motor yang akan dijual pada 2020 itu tetap paling mahal di kelasnya. Walau belum menyajikan gambaran tentang motor baru itu, pihak Harley-Davidson berjanji menawarkan produk entry level terbaik. [Dew/Idr]


Komentar