Tampilan Benelli 302R Terbaru Bocor, Ini Ubahannya Share this
Berita Motor
Mode baca

Tampilan Benelli 302R Terbaru Bocor, Ini Ubahannya

Ahmad  Richad
pada 27 April 2020

JAKARTA - Benelli dikabarkan akan segera merilis motor sport terbarunya yakni, Benelli 302R. Belum meluncur, tampilan dari motor 300cc itu sudah bocor di internet.

Dari informasi yang didapat, new Benelli 302R memiliki ubahan yang tidak terlalu signifikan. Secara garis besar motor ini hanya mengalami ubahan pada bagian warna dan grafik baru, serta bagian instrument cluster digital.

Dilansir dari Motorbeam, Benelli 302R terbaru memiliki pengaturan lampu ganda dengan fairing besar yang dapat memberikan tampilan dinamis. Knalpotnya juga sekarang diletakkan pada bagian samping twin-barrel agar memberikan kesan lebih sporty. 

Ubahan terbesar pada Benelli 302R ialah bagian dapur pacunya. Motor sport itu sekarang disematkan mesin 300cc 8-katup, parallel-twin liquid cooled yang telah diperbarui. Sayangnya untuk besaran tenaganya tidak ada informasi lebih detail, namun pada Benelli 302R lawas memiliki tenaga 37,7 HP serta torsi 26,5 Nm.

Dengan menggendong mesin berkapasitas besar tersebut, tentu saja bobot Benelli 302R baru mengalami kenaikan sebesar 12 kilogram, namun meski begitu kabarnya motor ini tetap memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih sempurna. 

Benelli 302R terbaru juga akan memiliki perangkat suspensi baru, yakni garpu depan 41 mm USD dan monoshock belakang. Pada bagian pengereman terdiri dari cakram model wave 260 mm di depan dan cakram 240 mm di bagian belakang. 

Untuk sistem pengereman dan menambah kenyamanan berkendara, motor ini sudah dilengkapi teknologi terbaru yakni sistem ABS dual-channel dari Bosch.

Benelli 302R diperkirakan akan meluncur pada akhir tahun ini di India. Mengenai jadwal peluncurannya masih belum pasti, karena terganggu oleh situasi pandemi Corona (Covid-19) yang sedang terjadi saat ini. [Ric/Idr]


Komentar