SYM Jet SR Tantang Yamaha FreeGo Share this
Motor Baru
Mode baca

SYM Jet SR Tantang Yamaha FreeGo

Denny Basudewa
pada 27 Maret 2020

Foto: SYM Jet SR

HUKOU TOWNSHIP – SYM Jet SR merupakan pengembangan dari sisi penampilan, performa dan handling SYM Jet.

SYM Jet yang telah dipasarkan sejak 2015 ini dikembangkan guna kembali merangsang gairah konsumen. Skuter matik ini sendiri terkenal dengan performa yang mengagumkan. Terbukti dengan diraihnya 35 gelar juara di TSR Championship (balapan skutik di Filipina).

Pada tampilan Jet SR, SYM melakukan sejumlah ubahan dengan menambahkan LED fish-eye headlights yang menawan. Lalu lampu tersebut dibingkai dengan ciamik sehingga tampak lebih dinamis dan gaya. Kemudian pada bagian belakang juga dilengkapi LED yang dirancang apik.

SYM Jet SR 2020 seperti dikatakan di atas mengalami pengembangan pada sektor pengendalian. Langkahnya adalah mengurangi bobot dan menyasar bagian kaki-kaki dan tubuh serta rangka.

SYM Jet SR kini menggunakan rumah roda berbahan alumunium alloy dan ditambah pengurangan pada body hingga rangka, bobot keseluruhan skutik ini menyusut 3 kilogram.

Pada mesin SYM Jet SR tetap mengandalkan mesin 124.6 cc berpendingin cairan. Namun dikatakan bahwa pihak pabrikan melakukan optimalisasi, sehingga torsinya lebih besar dengan besaran tenaga yang sama dengan edisi sebelumnya.

Sementara fitur yang diusung antara lain bagasi yang luas dan mampu memuat 1 buah helm halfface. Selain itu adapula slot USB, pada di sebelah kanan rumah kunci dan di bawahnya tersedia ruang penyimpanan yang luas melintang sepanjang body motor.

Ubahan tersebut diklaim semakin menyempurnakan performa kendaraan. Bagian paling penting dari seluruh ubahan yang dilakukan, mampu membuat kompetitor kewalahan baik di lintasan balap maupun jalan raya.

SYM Jet SR 125 2020 dipasarkan dengan harga Rp 11.8 juta untuk pasar Taiwan [Dew/Idr]


Komentar