VW Targetkan Produksi Satu Juta Mobil Listrik Pada 2023 Share this
Berita Mobil
Mode baca

VW Targetkan Produksi Satu Juta Mobil Listrik Pada 2023

Ahmad  Richad
oleh Ahmad Richad
pada 02 Januari 2020

Foto: Mobil baru Volkswagen ID.3.

WOLFSBURG — Produsen mobil asal Jerman Volkswagen (VW) mempercepat langkahnya dalam memproduksi mobil bertenaga baterai, hal ini dilakukan guna tercapainya target mereka 1 juta mobil listrik pada 2023. 

Target strategis itu dibuat dua tahun lebih awal dari yang diperkirakan sebelumnya. Dan Volkswagen mengharapkan pada 2025 akan terproduksi 1,5 juta unit mobil listrik.

“Kami berencana akan membuat 1,5 juta mobil listrik pada tahun 2025, karena kami melihat saat ini orang-orang lebih menginginkan mobilitas yang ramah lingkungan, dan VW akan membuatnya terjangkau bagi jutaan orang,” kata Thomas Ulbrich, Anggota Dewan Manajemen merek Volkswagen yang bertanggung jawab atas E-Mobility

Strategi itu akan dicapai VW melalui model mobil listrik terbaru mereka ID.3 yang diproduksi di atas platform Modular Electrification Toolkit (MEB), dan diklaim mampu melakukan perjalanan 330 hingga 550 kilometer.

VW mengatakan versi dasar dari model ini akan dijual kurang dari € 30.000 atau setara Rp 465 jutaan. Untuk pertama kalinya, Volkswagen akan menawarkan pra-pemesanan pada model ID.3 ini. Dan saat berita ini dibuat VW mengklaim ID.3 sudah dipesan kurang lebih 37 ribu unit.

“2020 akan menjadi tahun kunci untuk transformasi Volkswagen. Dengan peluncuran ID.3 dan model-model menarik lainnya di pasar, ini akan membuat kendaraan listrik kami terlihat di mana-mana,” jelas Thomas Ulbrich.

Mobil ID.3 Volkswagen sudah mulai diproduksi pada November 2019 di pabrik Zwickau, Jerman. Dan diharapkan pada 2021, 330 ribu EV akan meninggalkan jalur perakitan setiap tahunnya, sehingga menjadikan Zwickau sebagai pabrik EV terbesar dan paling efisien di Eropa. [Ric/Idr]


Komentar