VW Kenalkan Touareg R, Mobil Hybrid Bertenaga Super Share this
Mobil Baru
Mode baca

VW Kenalkan Touareg R, Mobil Hybrid Bertenaga Super

Ahmad  Richad
pada 26 Februari 2020

WOLFSBURG - Volkswagen (VW) resmi mengumumkan model plug-in hybrid terbarunya yakni Touareg R. Mobil ini menjadi model SUV terkencang yang pernah diproduksi VW.

Mobil yang diklaim akan bersaing dengan model Audi RS Q8 dan Porsche Cayenne Turbo ini, dibekali mesin V6 2.9 liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 335 hp, ditambah dengan motor listrik berdaya 14,1 kWh dapat menghasilkan tenaga 134 hp.

Tenaga tersebut dialirkan ke masing-masing roda (sistem 4Motion All-Wheel Drive) melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Dengan kombinasi mesin dan motor listrik tersebut, SUV ini dapat memuntahkan tenaga sebesar 455 hp dengan torsi 700 Nm. Diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5 detik saja. Top speednya bisa dicapai sampai 250 km/jam dengan mesin biasa, sedangkan 140 km/jam jika menggunakan motor listrik.

Touareg R juga bisa dikemudikan dalam E-Mode atau hanya menggunakan energi listrik. Teknologi E-Mode ini disa melajukan mobil dengan kecepatan 140 km/jam untuk menempuh perjalanan sejauh 48 kilometer. 

Selain itu terdapat juga mode, Hybrid, Eco, Comfort, Normal, Sport, Individual, Offroad dan Snow. Ada juga mode tambahan yakni Gravel dan Sand, yang didapatkan apabila menambah opsi Off-Road.

Yang lebih menarik, mobil ini juga disematkan teknologi Travel Assist, yang dapat melakukan akselerasi dan mengerem dengan otonom hingga kecepatan 250 km/jam. 

Sampai berita ini diturunkan, VW belum memberikan keterangan resminya terkait berapa harga resmi untuk Touareg R dengan velg alloy Braga 20 inci ini. Namun yang pasti, mobil ini akan mulai dipasarkan pada tahun 2020. [Ric/Idr]


Komentar