VW Rayakan Penjualan 250 Ribu Unit Mobil Listriknya Share this
Berita Mobil
Mode baca

VW Rayakan Penjualan 250 Ribu Unit Mobil Listriknya

Ahmad  Richad
oleh Ahmad Richad
pada 31 Desember 2019

WOLFSBURG — Volkswagen (VW) merayakan penjualan mobil listrik mereka yang telah mencapai 250 ribu unit per Desember 2019 sejak VW e-up! diluncurkan pada 2013.

Mobil listrik dengan penjualan terbesar Volkswagen adalah e-Golf yang mencapai 104 ribu unit, diikuti oleh Golf GTE 51 ribu unit, Passat Variant GTE 42 ribu unit dan e-up! 21 ribu unit. Setengah dari para pelanggan tersebut memilih kendaraan listrik baterai dan setengahnya lagi membeli kendaraan plug-in hybrid dari total angka tersebut.

Jürgen Stackmann, selaku Anggota Dewan Penjualan, Pemasaran dan Purna Jual Volkswagen mengatakan, dengan penjualan kendaraan berlistrik ke-250 ribu unit ini, merek Volkswagen telah mencapai tonggak utama dalam perjalanan menuju carbon-neutral mobility. 

“Mobil listrik terbaru kami model ID merupakan jawaban untuk tantangan besar di zaman ini. Inilah sebabnya kami akan menjual 250.000 kendaraan listrik berikutnya dalam periode waktu yang jauh lebih singkat, dan di Volkswagen kami yakin bahwa masa depan adalah listrik,” tambah Jürgen.

Tidak hanya itu merek Jerman ini, pada tahun 2019 sudah mengirimkan lebih dari 70 ribu plug-in. Pengirimanan ini naik, dibandingkan dengan tahun 2018 yang hanya menyentuh angka 50 ribu. 

Sedangkan untuk pasar terbesar ekspor Volkswagen pada 2019 adalah negara Cina, Norwegia, Amerika Serikat dan Inggris.

Pada pertengahan Desember ini pabrik VW di Autostadt Jerman, telah berhasil membuat 250 ribu unit mobil listrik, sejak diperkenalkannya e-up! pada 2013 lalu. Dari situ munculah rangkaian model elektrifikasi yang lainnya salah satunya, e-Golf dan Golf GTE pada 2014, Passat GTE dan Passat Variant GTE pada 2015. [Ric/Idr]
 


Komentar