Pameran Kendaraan Listrik Indonesia 2019 Dibuka Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pameran Kendaraan Listrik Indonesia 2019 Dibuka

Adi Hidayat
pada 04 September 2019

JAKARTA – Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, resmi dibuka. Ini menjadi pameran kendaraan listrik pertama di Indonesia.

Pameran ini akan dilangsungkan di dua tempat berbeda yaitu di Kartika Expo Balai Kartini Jakarta yang dilangsungkan dari 4-5 September 2019.  Sementara tempat kedua akan mengambil lokasi di kantor Badan Pengkajian dan Penerapan Teknolgi (BPPT) Serpong.

"IEMS diselenggarakan atas inisiatif BPPT untuk memperdalam pemahaman masyarakat Indonesia terhadap Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) yang merupakan salah satu contoh disruptive technology terbaru," ungkap Hammam Riza, Kepala BPPT di pembukaan IEMS 2019.

Melalui IEMS 2019, Hammam berharap masyarakat mau memberikan kesempatan untuk menerima inovasi baru dalam kehidupan mereka agar mulai terbiasa menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

“Tidak hanya itu, acara ini mempunyai misi untuk menggugah kesadaran bahwa penggunaan kendaraan yang bersifat ramah lingkungan sudah sepatutnya mendapat tempat di masyarakat,” jelas Hammam.

Dalam pameran kali ini, sedikitnya ada 45 exhibitor yang ikut serta dalam IEMS 2019 ini. Para exhibitor tersebut terdiri BUMN, akademisi, stake holder, industri komponen pendukung dan para pelaku industri kendaraan roda empat dan roda dua.

Beberapa APM yang memang sudah memiliki kendaraan listrik memang menampilkan line up mereka. Sebut saja Wuling yang membawa E100 dan E200, dua mobil listrik andalan mereka dan telah dijual di Cina.

Selain itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga menampilkan Mitsubishi Outlander PHEV yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu. Ini adalah satu-satunya kendaraan listrik yang dijual Mitsubishi di Indonesia saat ini. [Adi/Idr]


Komentar