Mitsubishi Bawa 3 Mobil Listrik di Konvoi Kendaraan Listrik Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mitsubishi Bawa 3 Mobil Listrik di Konvoi Kendaraan Listrik

Adi Hidayat
pada 08 September 2019

TANGERANG SELATAN – Tiga kendaraan listrik dari Mitsubishi Motors berpartisipasi pada Konvoi Kendaraan Listrik Jakarta – Tangerang Selatan.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengikutkan satu Mitsubishi Outlander PHEV dan dua unit Mitsubishi i-MiEV. Konvoi ini dilakukan dari kantor pusat Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di jalan MH Thamrin Menuju BPPT Serpong.

"Sebagai bentuk dukungan terhadap era mobil listrik di Indonesia, PT MMKSI turut berpartisipasi dalam kegiatan Electric Vehicle Convoy yang merupakan rangkaian dari event Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019. Dari Mitsubishi Motors, Outlander PHEV dan i-MiEV juga berada di barisan konvoi tersebut,” ungkap Aditya Wardani, Head of PR & CSR Departement PT MMKSI.

Dalam konvoi yang menempuh jarak sekitar 40 Km ini, kendaraan-kendaraan listrik dari Mitsubishi tidak mengalami kendala. Ini menunjukkan bahwa Indonesia, khususnya Jakarta memang cukup siap menyambut era mobil listrik.

“Selanjutnya kami akan terus berupaya untuk dapat berkontribusi terhadap mobilitas masyarakat Indonesia yang lebih ramah lingkungan,” tambahnya kemudian.

Konvoi kendaraan listrik merupakan penutup dari rangkaian acara Indonesia Electric Motor Show (IEMS) yang diselenggaraan di Balai Kartini, Jakarta oleh BPPT. Pameran tersebut merupakan ajang pameran pertama yang menjadikan mobil listrik sebagai bintang utamanya.

Namun BPPT ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa kendaraan listrik memang sudah cocok untuk digunakan di Indonesia. Untuk itu, mereka menggelar konvoi kendaraan listrik yang diikuti oleh sedikitnya 69 kendaraan baik kendaraan penumpang, sepedamotor dan kendaraan komersial. [Adi/Idr]

 


Komentar