Pininfarina PF0 Concept Pamer ‘Bokong’ Seksinya Share this

Pininfarina PF0 Concept Pamer ‘Bokong’ Seksinya

Denny Basudewa
pada 30 Agustus 2018

Foto: Pininfarina PF0 Concept

MONTEREY – Pininfarina PF0 Concept secara malu-malu menampakkan dirinya, setelah diperkenalkan pada calon konsumen khusus mereka di Pebble Beach.

Hypercar buatan Italia tersebut akhirnya dipamerkan kepada khalayak ramai. Namun bagi para jurnalis sayangnya hanya bagian belakangnya saja yang diperlihatkan. Jika berkaca pada teaser sebelumnya, Pininfarina PF0 merupakan mobil berperforma tinggi yang sangat indah.

Dengan menampilkan bagian buritan dari kendaraan, maka bisa dipastikan bahwa lampu belakang mobil ini merupakan hal yang paling menarik. Jika berdasarkan gambar di atas, terlihat bahwa mobil ini tidak menggunakan sayap belakang yang lebar dan besar.

“Untuk sebuah perusahaan mobil baru, proses peluncuran yang dilakukan di AS sangat menantang, menggairahkan dan bermanfaat. Tamu dari di Pebble Beach rata-rata adalah penggemar mobil klasik. Mereka menilai PF0 menghasilkan keseimbangan yang tepat,” ucap Michael Perschke, Chief Executive Automobili Pininfarina.

Pininfarina PF0 Concept diklaim akan lahir sebagai mobil listrik paling kencang di dunia. Dengan mengandalkan motor listrik di dalamnya, mobil ini dipercaya mampu berakselerasi 0 – 100 kmj tidak sampai 2 detik.

Sementara kecepatan maksimal hypercar ini mencapai 402 kmj. Sementara baterai listriknya mampu memberikan daya hingga sejauh 482 kilometer untuk sekali charge. Kabar yang berkembang bahwa Pininfarina PF0 akan ditawarkan pada pameran Jenewa Motor Show (JMS) pada 2019.

Namun adapula kabar yang menyebutkan hypercard tersebut masuk jalur produk pada 2020. Meskipun ada juga yang mengabarkan lo sudah apply ke sana ke sini. [Dew/Ari]


Komentar