VW Caddy 2021 Dibekali Beragam Fitur Terkini Share this
Mobil Baru
Mode baca

VW Caddy 2021 Dibekali Beragam Fitur Terkini

Ahmad  Richad
pada 21 Februari 2020

Foto: VW Caddy 2021

HANNOVER - Volkswagen (VW) resmi mengungkapkan desain terbaru dari kendaraan komersialnya VW Caddy versi 2021. 

Caddy generasi kelima ini mengadopsi gaya yang evolusioner dengan lampu depan LED membingkai grille atas, disematkan juga logo VW baru pada bagian tengahnya. Tidak hanya itu mobil ini juga akan dibekali beragam fitur terkini, seperti cruise control adaptif, dan keyless start.

Mobil yang dibangun menggunakan platform Volkswagen Group MQB ini, akan tersedia dalam opsi kendaraan niaga Caddy Cargo dan mobil penumpang Caddy, serta dua pilihan panjang wheelbase. VW mengklaim bahwa kendaraan ini 100% baru.  

Di bagian interior, Caddy 2021 sudah dilengkapi dengan teknologi VW Golf 8, termasuk pilihan sistem infotainment terbaru 6,5 dan 10 inci. Ada juga fitur Travel Assist adaptive cruise control, blind-spot monitoring, dan Trailer Assist untuk lebih mempermudah pengemudi.

Untuk dapur pacunya VW Caddy akan menggunakan powertrain bensin dan diesel seperti punya Golf. Mesin diesel TDI akan memiliki output mulai dari 74 hp hingga 120 hp. VW mengklaim mesin dieselnya ini merupakan paling bersih di dunia, berkat dosis kembar (dua SCR katalitik dengan injeksi AdBlue ganda) yang dapat mengurangi emisi nitrogen oksida.

Caddy juga akan tersedia dengan unit mesin bensin TSI turbocharged dengan output mencapai 114 hp dan natural gas engine TGI supercharged dengan output yang belum diketahui rinciannya.

Semua pilihan engine ini sudah mematuhi standar emisi 2021 Euro 6 dengan particulate filter. VW mengklaim konsumsi bahan bakarnya turun hingga 12 persen dibandingkan dengan model generasi sebelumnya. [Ric/Idr]  


Komentar