Mobil Listrik ID.3, Simbol Era Baru Volkswagen Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mobil Listrik ID.3, Simbol Era Baru Volkswagen

Indra Prabowo
pada 10 September 2019

FRANKFURT – VW ID.3 disebut sebagai symbol dari era baru brand Volkswagen karena sebagai model pertama dari generasi baru kendaraan-kendaraan listrik murni VW – menampilkan nol emisi, efisiensi luar biasa, dan konektivitas penuh.

Pada saat yang sama, ID.3 mencerminkan penataan kembali brand Volkswagen, dan juga model pertama dengan logo Volkswagen baru.

Seperti semua model-model VW ID masa depan, VW ID.3 berbasis pada modular electric drive matrix (MEB), yang telah dirancang untuk sistem penggerak listrik tanpa kompromi.

VW ID.3

Interior mobil revolusioner. Wheelbase panjang dari tata-letak MEB, dikombinasikan dengan overhang yang sangat pendek, menghasilkan interior luas: Ruang Terbuka. Dengan ruangan dan kelapangan yang dimilikinya, ID.3 5-seater menetapkan standar baru di kelas compact.

Elemen-elemen display dan control-kontrol sepenuhnya baru, namun sangat mudah dioperasikan. Terlepas dari tampilan di kokpit, layar-sentuh sepuluh inci yang baru dikembangkan dan diposisikan di pusat memberikan semua informasi penting kepada pengemudi.

Di awal-awal peluncuran, ID.3 akan hadir dengan 3 opsi ukuran baterai. Varian dasar (basic) menampilkan baterai 45 kWh yang bisa membawa Anda berkelana hingga 330 kilometer. Harga ID.3 ini dimulai dari kurang €30,000 (Rp 465 jutaan).

Opsi berikutnya baterai 58 kW dengan 420 km. Varian terakhir adalah berbaterai dengan isi energi terbesar 77 kWh dan jarak temnpuh 550 km.

Baterai ID.3 dapat diisi di system pengisian daya cepat 100 kW dalam 30 menit sehingga Anda bisa menjelajah sejauh 290 km. [Idr]

 


Komentar