Tim Repsol Honda Tak Sabar Ingin Balapan di Sirkuit Mandalika Share this
MotoGP
Mode baca

Tim Repsol Honda Tak Sabar Ingin Balapan di Sirkuit Mandalika

Insan Akbar
pada 05 Februari 2020

JAKARTA – MotoGP musim 2020 saja belum mulai. Tapi tim Repsol Honda mengaku antusias menanti Grand Prix Mandalika, Indonesia pada 2021.

Tim Repsol Honda untuk musim 2020 resmi diperkenalkan. Indonesia kembali mendapatkan kehormatan sebagai tempat seremoni perkenalan duo pebalap Repsol Honda untuk musim ini yaitu Marc Marquez plus pendatang baru Alex Marquez plus tunggangan mereka berdua yakni RC213V 2020.

“Pada hari ini, untuk yang kelima kalinya, kami secara resmi mengumumkan Repsol Honda Team di negeri yang sangat menawan, Indonesia, dan sekali lagi kota Jakarta telah menyambut kami dengan sangat ramah. Rasanya benar-benar seperti di rumah sendiri. Untuk itu kami berterima kasih kepada Astra Honda yang telah menyiapkan segalanya bersama dengan Repsol dan para sponsor kami,” ucap Tetsuhiro Kuwata, Direktur Honda Racing Corporation dalam acara di Hotel Shangri-La, Jakarta pada Selasa (4/2/2020).

Ia mewajari semakin seringnya Indonesia terpilih sebagai lokasi perkenalan tim MotoGP. Pasalnya, Indonesia adalah pasar sepeda motor potensial bagi sang pabrikan.

“Tentu saja, kami juga menyadari Indonesia sebagai pasar yang semakin penting setiap tahunnya untuk Honda,” tukasnya.

Kuwata mengaku tak sabar menanti Sirkuit Mandalika. Seperti diketahui, sirkuit jalan raya di Mandalika, Nusa Tenggara Barat sedang dipersiapkan untuk menandai kembalinya Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP pada tahun depan.

“Sebentar lagi kita akan menikmati Grand Prix di Mandalika. Kami sangat menantikan kesempatan membawa tim kami ke tempat luar biasa ini.

Sekadar mengingatkan, pada MotoGP 2019, Marquez berhasil menjadi Juara Dunia untuk yang keenam kalinya. Kesuksesan ini diparipurnakan oleh keberhasilan Honda meraih Juara Constructors maupun Juara Tim. Honda menyebutnya sebagai ‘Triple Crown’.

“Setelah berhasil meraih target kami pada musim balap lalu yaitu memenangkan Triple Crown, kami sangat senang mempersembahkan tim kami untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2020,” pungkas Kuwata. [Xan/Ari]


Komentar