Logo ‘One Heart’ Honda Indonesia Tampil Lagi di MotoGP 2020 Share this
MotoGP
Mode baca

Logo ‘One Heart’ Honda Indonesia Tampil Lagi di MotoGP 2020

Insan Akbar
pada 05 Februari 2020

JAKARTA – Logo slogan Honda Indonesia, ‘One Heart’, akan terlihat lagi di MotoGP 2020. Logo tersebut akan menempel di baju balap maupun motor tim Repsol Honda.

Penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara PT. Astra Honda Motor selaku agen pemegang merek di Indonesia dengan tim Repsol Honda berlangsung pada Selasa (4/2/2020) sore kemarin di Hotel Shangri-La, Jakarta. Pada hari yang sama, Honda juga memperkenalkan tim Repsol Honda untuk MotoGP 2020 serta meluncurkan Honda Rebel dan Honda Africa Twin.

Slogan Honda bakal muncul dalam dua versi bahasa. Selain versi bahasa Inggrisnya, bakal ada pula versi bahasa Indonesianya yaitu ‘Satu Hati’.

Logo ‘Satu Hati’ nantinya dapat dilihat pada lengan kanan dan punggung baju balap serta undercowl kiri dan rear inner fender kanan motor Honda RC213V. Sementara itu, logo ‘One Heart’ akan terlihat pada lengan kiri dan bagian dada baju balap juga pada undercowl kanan dan rear inner fender kiri Honda RC213V.

Sayang, Thomas Wijaya Selaku Direktur Pemasaran AHM tidak bersedia menjelaskan nilai kerja sama penyematan logo di tim Repsol Honda untuk MotoGP 2020. Ia hanya menjelaskan bahwa dukungan AHM kepada Repsol Honda amat banyak manfaatnya bagi citra Honda dan produk-produk yang di Indonesia.

“Manfaatnya besar sekali. Luar biasa, kami bisa mendunia. Jadi bagaimana ‘One Heart’ dan ‘Satu Hati’ itu bisa sampai ke ajang dunia,” paparnya saat diwawancarai usai acara.

Tidak hanya itu saja manfaat yang didapat. Menurut Thomas, produk-produk yang dipasarkan AHM juga pada akhirnya terkenal dan bisa berdampak pada peningkatan ekspor.

Manfaat juga diyakini akan muncul pada tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT). Dengan dikenalnya slogan Honda Indonesia di MotoGP, pebalap AHRT yang menggunakan baju balap berlogo ini di kejuaraan level Asia atau Eropa bisa langsung dikenal sebagai pebalap Indonesia dan diharapkan rasa percaya diri mereka meningkat.

Ia sendiri tidak mengatakan adanya manfaat langsung pada sektor penjualan. Jika pun ternyata ada, itu, ujar Thomas, adalah ‘bonus’.

“Tujuan utama kami menjadi sponsor pada tim RHT di MotoGP adalah untuk memperkuat komitmen kami mendampingi masyarakat Indonesia meraih mimpinya. Kami berharap logo ‘One Heart’ dan ‘Satu Hati’ pada ajang balapan tertinggi dunia ini dapat menginspirasi masyarakat kita berprestasi hingga tingkat paling tinggi di bidangnya masing-masing,” ujar Thomas. [Xan/Ari]


Komentar