Motor Baru Dovizioso akan Lebih Galak di MotoGP 2020 Share this
MotoGP
Mode baca

Motor Baru Dovizioso akan Lebih Galak di MotoGP 2020

Ahmad  Richad
pada 25 Januari 2020

Foto: Andrea Dovizioso Bersama Motor Barunya Desmosedici GP20

BOLOGNA - Team Mission Winnow Ducati resmi memperkenalkan sepasang Ducati Desmosedici GP20. Dua motor tersebut akan dipacu oleh pembalap Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di MotoGP 2020.

Claudio Domenicali, selaku CEO Ducati Motor Holding mengatakan, motor yang akan ditunggangi Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci untuk MotoGP 2020 mendatang, terdapat beberapa ubahan. 

Ubahan-ubahan tersebut meliputi bagian chassis twin spar, aerodinamika dan beberapa bagian lainnya. Namun Claudio tidak benyebut secara rinci mengenai pembaharuan tersebut.

“Mesin Panigale V4 kami telah direnovasi secara mendalam untuk bertarung pada gelaran MotoGP 2020, dan kami sangat bangga dengan apa yang dikerjakan para mekanik kami untuk mesin,” tambah Claudio.

Selain beberapa ubahan tersebut, bagian livery-lah yang paling mencolok, karena dicat merah terang dengan beberapa detail hitam dan terdapat juga warna krom.

Mengenai motor baru ini, Andrea Dovizioso mengatakan, dengan motor baru ini maka tujuan kami jelas, yaitu gelar juara. Saya dan Ducati bekerja keras untuk menjadi lebih kuat dari sebelumnya. 

“Tahun lalu merupakan tahun yang menarik dan kami menutupnya di posisi runner-up, untuk ketiga kalinya berturut-turut di belakang Marc Màrquez. Namun untuk 2020 ini saya berharap dapat menemukan pesaing yang lebih kompetitif,” tambah Andrea Dovizioso, pembalap utama Ducati di MotoGP.

Sementara Petrucci berkomentar, “2019 tahun positif bagi saya, karena saya mendapatkan kemenangan pertama di Mugello. Hasil itu meningkatkan kepercayaan diri saya dan memotivasi saya untuk lebih meningkat lagi tahun ini. Meskipun pesaingnya kuat.”  

Sebagai informasi, motor baru Ducati, Desmosedici GP20 baru akan digeber pada 7-9 Februari 2020, yaitu saat tes pramusim MotoGP di Malaysia. Dan hasilnya akan sangat berpengaruh untuk balapan pertama MotoGP di musim 2020, pada 8 Maret 2020. [Ric/Idr]


Komentar