Siap-siap, Duo Marquez akan Luncurkan Motor Barunya di Jakarta Share this
MotoGP
Mode baca

Siap-siap, Duo Marquez akan Luncurkan Motor Barunya di Jakarta

Denny Basudewa
pada 23 Januari 2020

Foto: Marc dan Alex Marquez

JAKARTA – Marc Marquez dan Alex Marquez akan membuka selubung motor barunya untuk MotoGP 2020 pada Selasa, 4 Februari 2020 di Jakarta.

Dikutip dari Crash.net, dua pembalap kakak beradik tersebut akan bertandang ke Indonesia sebelum melakukan tes pra musim MotoGP 2020 di Sepang, Malaysia. Rider tim Repsol Honda ini akan menyapa para penggemarnya di Tanah Air.

Sejatinya para pembalap MotoGP akan melakukan tes pra musim pada 7 hingga 9 Februari 2020. Di sana seluruh rider berkesempatan untuk menguji motor barunya, sebelum benar-benar bertarung di motoGP 2020.

Tim Repsol Honda sendiri belum lama ini mengutus Alex, sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang memutuskan untuk pensiun dini. Meskipun akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi, kehadiran Alex di Repsol Honda dijamin menjadi daya tarik tersendiri.

Marc sendiri sebelumnya sudah mengatakan bahwa dirinya tidak akan berbagi data pada adiknya. Artinya meskipun sebagai kakak-beradik, keduanya akan bersaing ketat. Keduanya bisa saja saling memotivasi dan berbagi data di luar trek.

Alex menjalani debut di Valencia dan Jerez pada akhir musim lalu. Setelah mengunci gelar juara dunia Moto2, Ia dipanggil untuk menggantikan Lorenzo. Alex diprediksi akan bertarung dengan Brad Binder dan Iker Lecuona sebagai rookie di MotoGP 2020. Sementara Marc saat ini masih menjalani pemulihan operasi bahu kanannya. [Dew/Idr]


Komentar