Dovizioso Kecewa dengan Iannone Share this
MotoGP
Mode baca

Dovizioso Kecewa dengan Iannone

Muhammad Ikhsan
pada 05 April 2016

TERMAS DE RIO HONDO - Dua pembalap MotoGP dari tim Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone mengalami insiden di MotoGP Argentina 2016. Kecelakaan mereka disebabkan oleh Iannone menyenggol Dovizioso di lap akhir jelang finish.

Andrea Iannone meminta maaf telah membuat rekan setimnya Andrea Dovizioso jatuh saat balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Iannone mengaku menyesal. Meski Iannone sudah meminta maaf, namun rekan setimnya masih merasa kecewa atas gaya berkendara Iannone.

Andrea Dovizioso mengatakan tersebut karena harus kehilangan 20 poin dari MotoGP Argentina 2016.

"Saya benar-benar kecewa karena kehilangan poin. Kehilangan 20 poin dan ada di posisi kedua di klasemen di belakang (Marc) Marquez dengan selisih hanya satu poin, ini sangat tidak beruntung," kata Dovizioso dilansir Crash.

"Kami bekerja sangat keras dalam dua tahun terakhir dan kami benar-benar menciptakan motor yang baik bersama dan kehilangan poin seperti ini tidak bisa diterima."

"Saya tidak tahu apakah Iannone ada di sana atau Valentino (pada lap terakhir) tapi ketika saya kecelakaan, saya tahu itu Iannone dan saya bisa menduga hal seperti ini."

Kendati demikian, Dovizioso tetap berusaha untuk berpikir positif. Ia bertekad untuk bangkit di MotoGP Amerika Serikat di Austin, Minggu (10/4) akhir pekan ini.

"Akhir pekan ini sangat sulit bagi semua orang dan kami mampu mengelola situasi, kami sangat kompetitif di kualifikasi dan dalam latihan dan saya bisa finis kedua di balapan," katanya.

"Saya bisa melewati Valentino dan untuk menuju balapan gelar juara ini penting, jadi ini adalah hal-hal positif untuk belapan berikutnya. Austin adalah trek yang benar-benar bagus dan kami harus mengonfirmasi lagi dalam situasi yang berbeda dengan kecepatan kami." [Ikh/Idr]


Komentar