Pol Espargaro Resmi Temani Marc Marquez di MotoGP 2021 Share this
MotoGP
Mode baca

Pol Espargaro Resmi Temani Marc Marquez di MotoGP 2021

Denny Basudewa
pada 14 Juli 2020

Foto: Pol Espargaro berpose dengan tim KTM

TOKYO – Honda Racing Corporation (HRC) merilis formasi barunya untuk MotoGP 2021 dengan menambah Pol Espargaro di dalamnya.

Kabar bergabungnya Pol ke Honda sebenarnya sudah berhembus cukup lama. Saat itu, kabar mengenai Pol sempat disanggah oleh Alberto Puig yang merupakan boss tim Repsol Honda. Lalu pada pengumuman skuad baru KTM, nama pol digantikan oleh Miguel Oliveira yang sebelumnya berada di tim satelit KTM.

Pol hijrah dari tim KTM pabrikan ke Repsol Honda dan akan berdampingan dengan Marc Marquez. Sementara sang adik, Alex Marquez dipasangkan dengan Takaaki Nakagami di tim LCR Honda. Alex sendiri mendapatkan kontrak baru dari HRC selama dua musim hingga akhir musim 2022.

Alex yang berusia 24 tahun, seolah disimpan sebagai aset Honda. Sementara untuk tugas meraih gelar juara dunia dan pendukungnya dibebankan kepada Marc dan Pol. Pengalaman keduanya di dunia balap dipercaya bisa berjalan harmonis di lintasan balap.

“Saya sangat bahagia bisa memperbaharui kontrak dengan HRC. Mereka memberikan saya kesempatan untuk datang ke MotoGP dan saya senang bisa bergabung dengan LCR Honda pada akhir 2020. Saya mengucapkan terima kasih kepada HRC dan LCR Honda atas kepercayaannya, sehingga saya bisa bekerja keras dan percaya diri memberikan hasil terbaik,” ucap Alex pada laman resminya.
Pol Espargaro Resmi Membela Honda

Seperti telah kami wartakan sebelumnya, manuver HRC di MotoGP untuk musim depan memakan tumbal. Cal Crutchlow yang selama ini berpasangan dengan Takaaki Nakagami di LCR Honda terdepak. Pembalap Inggris tersebut digosipkan bergabung dengan Aprilia, menggantikan Andrea Iannone yang terjerat kasus doping.

“Saya akan membela tim Repsol Honda pada musim depan dan saya akan menunjukkan seluruh kemampuan. Saat ini saya masih memiliki satu musim bersama KTM, saya tetap akan berada di level seharusnya tim pabrikan dapatkan,” tutur Pol dalam postingannya di akun Instagram pribadinya.

Pol Espargaro sendiri merupakan pembalap berbakat asal Spanyol. Sebelum berkarir bersama KTM, Pol menimba ilmu bersama Bradley Smith di tim tech3 Yamaha. Berkiprah di MotoGP sejak 2006, Ia telah menjalani 104 balapan. [Dew/Ari]


Komentar