Spesifikasi Glory 560 Bikin Minder HR-V dan Rush Share this
Mobil Baru
Mode baca

Spesifikasi Glory 560 Bikin Minder HR-V dan Rush

Denny Basudewa
pada 27 Maret 2019

Foto: DFSK Glory 560

JAKARTA – DFSK Glory 560 diperkenalkan dengan bertabur fitur mewah. Keunggulannya diyakini siap mengancam banyak kompetitor di berbagai segmen.

Setelah masa bulan madu dengan Glory 580 usai, PT Sokonindo Automobile menghadirkan SUV terbarunya yakni Glory 560. Produk terbaru ini masuk di kelas Honda HR-V, dan duo kembar Toyota Rush juga Daihatsu Terios.

Bahkan dikatakan kehadiran Glory 560 juga mengancam keberadaan segmen LMPV. Karena dengan mengandalkan keunggulan fiturnya, Glory 560 mengincar konsumen dari Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Mitsubishi Xpander hingga Honda Mobilio.

Compact SUV asal China tersebut memiliki panjang keseluruhan 4.515 mm, lebar 1.815 mm dan tinggi 1.735 mm. Sementara jarak sumbu roda kendaraan ini mencapai 2.690 mm. Dibandingkan para pesaingnya, Glory 560 memiliki dimensi lebih besar yang tentunya berimbas pada kenyamanan berkendara.

Adik dari Glory 580 tersebut dimodali mesin 1.5-liter turbocharger yang sama persis dengan sang kakak. Dikatakan bahwa pada Glory 560 jantung mekanis itu mampu memberikan output 148 hp pada 5.600 rpm. Sedangkan torsi puncaknya diklaim mencapai 230 Nm pada 1.800 – 4.000 rpm.

Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi otomatis CVT dan manual enam-percepatan, kemudian disalurkan pada dua roda depan. Secara umum, jika dibandingkan Sang Kakak, Glory 560 mempunyai bobot yang jauh lebih ringan dengan 1,4 ton (Bobot Glory 580 2 ton). Ini tentunya memberikan keuntungan tersendiri dari sisi power weight ratio, di atas kertas Glory 560 akan memiliki respon kecepatan yang lebih baik dibandingkan 580.

Dari luar bisa dilihat bahwa DFSK Glory 560 menggunakan lampu utama model hawk-eye yang dilengkapi LED Daytime Running Light (DRL). Sementara pada bagian belakang lampunya sudah menggunakan LED seluruhnya.

Tampilan kendaraan semakin memesona berkat penggunaan rumah roda 17 inci berbahan alloy. Lalu adanya roof rail dan shark fin antenna dipercaya mampu menambah kesan sporti pada kendaraan.

Fitur unggulannya sendiri meliputi mirroring ponsel, push start-stop button, rear view camera, smart key, immobilizer, seat belt reminder dan sensor parkir yang bisa menambah kenyamanan dalam berkendara.

Glory 560 juga dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan mulai dari rem cakram di keempat rodanya, juga masih ada Electric Parking Brake (EPB), Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EBA), Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESC) termasuk Traction Control System (TCS), dan dua airbags yang menjamin perjalanan tetap terkendali.

Dengan fitur sebanyak itulah kenapa Glory 560 dipercaya mampu mengacak-acak segmen SUV kompak di Indonesia. Meskipun harga jual dari produk ini belum dipublikasikan, namun pada umumnya produk buatan tiongkok ditawarkan dengan banderol lebih murah. [Dew/Ari]


Komentar