DFSK Glory 560 Diprediksi Lebih Bertenaga dari 580 Share this
Berita Mobil
Mode baca

DFSK Glory 560 Diprediksi Lebih Bertenaga dari 580

Denny Basudewa
pada 15 Februari 2019

JAKARTA – Dongfeng Sokon (DFSK) akan kembali memanaskan persaingan kendaraan SUV di Indonesia.

Pabrikan asal Tiongkok ini dikabarkan akan meluncurkan produk keduanya pada April 2019. Calon produk terbarunya tersebut masih berjenis SUV seperti sebelumnya. Namun unit terbarunya kali ini memiliki dimensi yang lebih kompak.

Kabar mengenai segera hadirnya produk terbaru SUV tersebut dimulai dari akun sosial media. Setelah potongan tampak muka dari kendaraan yang bocor, lalu beredar bagian belakang dari calon adik Glory 580 tersebut.

PT Sokonindo Automobile nampaknya kembali kecolongan dengan akun Instagram yang menampilkan ruang mesin Glory 560. Pada gambar tersebut tertera Euro SFG Turbo yang sama persis dengan Glory 580 1.5-liter turbo.

“Besaran mesin sudah pasti 1.500 cc dengan turbo. Namun tenaga dan lain sebagainya akan kami informasikan lagi nanti,” ujar Permata Islam, General Manager PT Sokonindo Automobile di Jakarta beberapa waktu lalu.

Jika berkaca pada dimensi Glory 560 yang dikatakan lebih kompak, tentunya mesin tersebut akan lebih bertenaga daripada pendahulunya. Bobot yang dipikul Glory 560 lebih sedikit sehingga bisa menghasilkan daya lebih besar.

Adapun mobil ini di negara asalnya disebutkan memiliki tenaga sebesar 150 hp. Sementara pilihan transmisinya terdapat dua yakni manual enam-percepatan dan otomatis enam-percepatan. Pergerakan DFSK di Indonesia memang tidak gencar layaknya pabrikan mobil China lainnya yakni Wuling.

Hal ini dikarenakan Wuling masuk ke Indonesia dengan menawarkan beberapa produk dengan jenis MPV. Mobil jenis ini sangat digandrungi masyarakat di Indonesia. Hasilnya mereka mampu mengerek penjualan dan masuk 10 besar di Tanah Air sebagai mobil terlaris. [Dew/Ari]


Komentar