DFSK Glory 560 Tidak Takut ‘Main Air’ Share this
Berita Mobil
Mode baca

DFSK Glory 560 Tidak Takut ‘Main Air’

Denny Basudewa
pada 22 January 2020

Foto: DFSK Glory 560

JAKARTA – DFSK Glory 560 mengusung desain active SUV yang cocok dengan karakteristik jalan-jalan di Indonesia.

Kendaraan jenis SUV memang memiliki keunggulan daya jelajahnya yang lebih jauh daripada model lainnya. Meskipun mobil-mobil yang beredar di jalanan tidak dirancang untuk melintasi banjir, SUV lebih siap untuk menghadapi berbagai macam kondisi jalan.

Produsen asal China merancang Glory 560 untuk memiliki kemampuan menempuh berbagai medan jalan. SUV ini tidak kesulitan menghadapi jalanan berlubang, kontur jalan tidak rata hingga genangan air akibat hujan dengan intensitas tinggi.

“Kami tidak menyarankan kepada konsumen untuk menerjang banjir jika menghadang di depan, sebaiknya putar balik dan mencari jalan lainnya. Apabila terpaksa harus menerjang banjir dengan level rendah, maka DFSK Glory 560 masih bisa diandalkan,” ungkap Arviane, PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile.

DFSK Glory 560 mendapatkan sejumlah keunggulan yang bisa diandalkan ketika menghadapi jalanan yang tergenang air, dimulai dari ground clearance hingga 200 mm. Anda tidak perlu khawatir banjir dan terjangan air dari samping masuk ke dalam kabin ataupun ke ruang mesin. 

Selain itu, DFSK Glory 560 menggunakan roda berukuran 17 inci dipadukan dengan ban besar 215/60 R17. Ukuran roda besar memberikan stabilitas ketika melintasi jalanan yang tergenang, dan memperkecil risiko aquaplaning di jalan.

Salah satu kunci dari kemampuan DFSK Glory 560 dalam menerjang banjir adalah lubang hisap udara (air intake) mesin yang posisinya dibuat lebih tinggi. Para insinyur DFSK meletakkan air intake mesin di atas lampu utama, sehingga posisinya tinggi, dan menghindari air masuk ke dalam mesin yang kemudian berisiko terjadi water hammer.

DFSK Glory 560 kini ditawarkan dengan harga dari Rp196 jutaan (on-the-road DKI Jakarta). Pada awal 2020, ada sejumlah penawaran menarik untuk setiap pembelian DFSK Glory 560 mulai cashback menarik, bunga 0 persen, DP Rp 0, cicilan ringan mulai dari Rp 3 juta, atau DP rendah hanya Rp 41 juta (syarat dan ketentuan berlaku). [Dew/Idr]


Komentar