Wow, Hyundai Kona Siap Mengaspal di Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Wow, Hyundai Kona Siap Mengaspal di Indonesia

Denny Basudewa
pada 18 Maret 2019

Foto: Hyundai Kona

JAKARTA – Hyundai Kona dikabarkan akan segera dipasarkan di Indonesia. Hal ini diketahui dari laman Samsat Polri yang menunjukkan bahwa produsen mobil asal Korea Selatan tersebut akan masuk Indonesia.

SUV compact tersebut tertulis nilai jualnya sebesar 218 juta rupiah namun belum termasuk pajak dan biaya lain-lainnya.

Hyundai Kona melengkapi line-up SUV Hyundai yang sebelumnya telah dihuni oleh Tucson, Santa Fe dan Santa Fe Sport di dunia.

Pada eksterior, Kona hadir dengan bentuk body sangat agressif, proporsional dan memiliki siluet yang dinamis. Crossover Hyundai ini telah menyematkan lampu depan canggih, DRL ramping, cascading grille dengan sporty mesh pattern, fender wing-type, lampu belakang LED dan aksen berwarna hitam pada bagian bawah body.

Di dalamnya terdapat layar infotainment 8” AVN (Audio, Visual, Navigation) pada dashboard, Head-Up Display (HUD) dan sistem HVAC (Heating, Ventilation and Air Conditioning) khas Hyundai. Hyundai Kona merupakan compact platform SUV yang menawarkan pengalaman mengemudi nan berbeda dari kompetitornya.

Guna memaksimalkan ruang kabin, desainer Hyundai menawarkan split-folding rear seats fold flat dengan two-level loading floor, dengan begitu mampu memuat sepeda atau peralatan golf ke dalam bagasinya.

Hyundai Kona di negara asalnya memiliki 4 pilihan mesin yaitu mesin 2.0-liter MPI Akitson (146 hp), Gamma 1.6T-GDI (174 hp), 1.0T-GDI turbocharged (118 hp) dan mesin diesel 1.6-liter. Untuk mesin MPI Akitson dan 1.0T-GDI turbocharged akan dipadukan dengan transmisi matic 6-speed, sedangkan mesin Gamma akan menggunakan transmisi matic 7-speed dual-clutch (7DCT).

Belum diketahui apakah Hyundai Mobil Indonesia akan benar-benar memasarkan Kona di Tanah Air. Pasalnya Veloster yang juga terpampang pada laman resmi Samsat Polri hingga saat ini hanya menjadi penghias setiap pameran saja. [Dew/Idr]


Komentar