Keren, Wuling Almaz Sikut CR-V dan CX-5 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Keren, Wuling Almaz Sikut CR-V dan CX-5

Denny Basudewa
pada 19 Maret 2019

Foto: Wuling Almaz

JAKARTA – Wuling Almaz meraih catatan penjualan yang positif meski baru diluncurkan pada 27 Februari 2019.

SUV lima-penumpang tersebut berhasil mengalahkan catatan penjualan dari Honda CR-V dan Mazda CX-5 yang telah lebih dahulu dirilis. Hasil ini berdasarkan data distribusi wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Jika merunut data Gaikindo, Wuling Almaz masuk ke dalam kelas Medium SUV yang di dalamnya terdapat Honda CR-V, Mazda CX-5 dan DFSK Glory 580. Dalam kelas tersebut, hanya Almaz, CR-V dan Glory 580 yang memiliki kapasitas mesin sama yakni 1.500 cc turbo.

Sepanjang bulan kedua 2019, Wuling Almaz terdistribusi sebanyak 586 unit. Sementara Honda CR-V dengan varian mesin yang sama hanya 454 unit. Lalu DFSK Glory 580 tercatat hanya terdistribusikan sebanyak 156 unit saja.

Dian Asmahani selaku General Manager Brand Wuling Motors mengatakan, bahwa produk terbarunya tersebut telah terpesang oleh konsumen sebanyak 1.200 unit sejak peluncuran. Hal ini merupakan catatan positif bagi brand asal Tiongkok tersebut, karena mereka baru saja memulai kiprahnya di kelas SUV.

“Wuling Almaz masuk ke Indonesia untuk memberikan the best experience kepada konsumen. Oleh karena itu kami hanya menawarkan satu pilihan tipe saja. Produk kami ini memiliki berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh kompetitor dan harganya juga lebih murah di kelasnya,” ucap Dian pada acara media test drive Wuling Almaz di Tasikmalaya, Jawa Barat (11 – 13 Maret 2019). [Dew/Idr]


Komentar