Sony RX0 II, Kamera Untuk Beraksi di Mana Saja Share this
Gadget
Mode baca

Sony RX0 II, Kamera Untuk Beraksi di Mana Saja

Denny Basudewa
pada 12 April 2019

Foto: Sony RX0 II

TOKYO – Sony meluncurkan kamera aksi yang memiliki bobot super ringan dan dilengkapi dengan layar flip.

Sony RX0 II dirancang sebagai kamera berbentuk mungil yang bisa dibawa kemana saja. Dimensinya cukup kecil yakni panjang 59 mm x tinggi 40.5 mm x lebar 35 mm dan bobotnya hanya 132 gram saja.

Dengan dimensi sekecil di atas, konsumen dengan mudah menaruhnya di dalam kantong. Selain itu, Sony RX0 II juga dibekali fitur anti air hingga kedalaman 10 meter, tahan terhadap debu, benturan hingga tekanan hingga 200 kilogram.

“Tujuan dari pengembangan RX0 II, adalah untuk membuat kamera yang memungkinkan konsumen lebih kreatif dalam menghasilkan konten-konten kreatif. Maka dari itu kami membekalinya dengan bentuk dan kemampuan teknis yang luar biasa,” ucap Yann Salmon Legagneur, Direktur Pemasaran Produk, Digital Imaging Sony Europe.

Sony RX0 II mampu menghasilkan gambar dan video yang berkualitas berkat lensa Zeiss Tessar 24 mm F4 fixed wide-angle, dengan 15.3 MP sensor. Konsumen juga bisa merekam gambar dengan kualitas 4K dan didukung oleh image stabilisation solutions.

Adapun kemampuan lainnya dari kamera aksi tersebut meliputi pengambilan gambar still photography hingga 1/32000 detik. Pabrikan asal Jepang ini juga memiliki fitur anti-distorsi dan 16fps continious shooting.

Tidak hanya itu, kamera ini juga memiliki layar monitor LCD sebesar 1.2 inci dan bisa diputar balik 180 derajat (flip). Sony RX0 II baru dipasarkan di Eropa pada Mei 2019 dengan harga sekitar Rp 12.7 juta. [Dew/Ari]

 


Komentar