Leica Q2 Pilihan Tepat Buat Petualang Share this
Gadget
Mode baca

Leica Q2 Pilihan Tepat Buat Petualang

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 11 Maret 2019

HESSE - Kamera Leica Q2 menawarkan sederet keunggulan, khususnya Anda yang gemar berpetualang. 

Leica baru saja merilis produk baru yang merupakan turunan dari Leica Q. Namun, kini bentuknya didesain sedemikian rupa supaya lebih nyaman dibawa kemana pun. 

Kamera ini tetap mengandalkan lensa utama 28 mm f/1.7 yang sanggup menangkap gambar resolusi tinggi yakni 47.3 megapixel. Lensa tersebut juga bisa di zoom dengan jangkauan maksimal 75 mm. Sementara kecepatannya fokusnya kurang dari 0,15 detik. Wajar jika 10 frames per second (fps) dari Leica Q2 punya kemampuan impresif.

Leica Q2 juga dilengkapi view finder layar OLED terbaru 3.68 megapixel. Keunggulan lain dari kamera jinjing ini adalah kemampuannya mengabadikan obyek dalam bentuk video dengan resolusi 4K. Format videonya bisa mencapai 3840 x 2160 pixels yang bisa disesuaikan dengan pilihan full HD 120, 60, 30 atau 24 fps. 

Tak hanya itu, hasil gambar maupun video juga bis langsung diunggah ke media sosial. Pasalnya, Leica Q2 menyediakan perangkat Wi-Fi yang bisa dihubungkan dengan smartphone menggunakan koneksi Bluetooth LE (low energy). 

Jadi, pemiliknya mendapatkan keuntungan lain karena baterai kamera bisa bertahan lebih lama. Satu lagi keunggulan dari Leica Q2 adalah tahan air. Namun, calon peminatnya harus membayar mahal untuk membawanya pulang. Leica Q2 yang sudah resmi dipasarkan kemarin (8/3), bisa dibeli dengan harga $ 4,995 atau setara Rp 70,2 jutaan. [Ary/Ari] 


Komentar