5 Kamera Terbaik untuk Temani Liburan Share this
Gadget
Mode baca

5 Kamera Terbaik untuk Temani Liburan

Denny Basudewa
pada 20 Desember 2018

Foto: 5 Kamera Travel Terbaik versi Otospirit

JAKARTA – Mempersiapkan kamera terbaik ketika menjalani liburan akan membuat setiap momen terekam dengan baik dan indah.

Momen liburan Anda akan terasa hambar bila belum memastikan alat yang tepat, menjepret segala aktivitas Anda di sana. Momen tersebut akan terasa sangat berharga, bila kamera yang digunakan sangat mumpuni akan detail serta kejernihan hasil jepretan selama di tempat berlibur.

Saat ini banyak beredar di pasaran merek-merek kamera travel. Pada umumnya kamera yang cocok digunakan saat berlibur haruslah memiliki bodi yang ramping seperti mirrorless. Meskipun sebagian orang masih bertahan dengan memboyong kamera jenis SLR.

Karena termasuk salah satu produk hobi, kamera memiliki banderol yang cukup tinggi. Selain itu semakin tinggi kualitas yang mampu dihasilkan, maka harga yang ditawarkan juga semakin menguras kantong. Namun masih banyak jalan menuju Roma, karena saat ini banyak pihak yang memberikan kemudahan untuk memiliki kamera dengan cara kredit, agar kepemilikan semakin cepat sampai di tangan Anda.

Di bawah ini kami rangkum 5 kamera travel terbaik yang bisa menunjang kenikmatan Anda dalam melakukan liburan.

  1. Canon Power Shot SX710 HS

Kamera Travel Canon Power Shot SX710 HS

Produk dari Canon ini merupakan salah satu kamera saku terbaik yang mungkin dapat menjadi opsi dalam menjalani liburan. Hal tersebut dibuktikan dengan kemampuan memperbesar gambar 40 kali optical zoom. Canon Power Shot SX710 HS juga telah dilengkapi dengan image stabilization yang mampu menghasilkan foto dan video dengn kualitas sangat baik. Selain itu, kamera beresolusi 20 MP ini telah dilengkapi dengan WiFi dan rentang ISO yang cukup panjang.

  1. Panasonic Lumix GH5

Kamera Travel Panasonic Lumix GH5

Meskipun bukanlah produk baru di tahun 2018, Panasonic Lumix GH5 masih menjadi salah satu kamera mirrorless terbaik brand asal Jepang ini. Kamera tersebut mampu merekam video karena mampu merekam video resolusi 4K dengan 50-60 fps.

Panasonic Lumix GH5 dibangun dengan body yang terbuat dari magnesium, dengan segel yang mampu menahan air dan debu masuk. Selain tahan percikan air dan debu, kamera ini juga mampu digunakan dalam suhu udara -10°c.

  1. Nikon Coolpix A900

Kamera Travel Nikon Coolpix A900

Nikon memang tidak pernah habis menyajikan kamera terbaiknya, salah satunya ialah Nikon Coolpix A900. Kamera ini hadir dengan kemampuan lensa super telephoto NIKKOR glas yang diklaim memiliki kekuatan zooming terbanyak dari varian Coolpix slim zoom.

Dilengkapi dengan 70 kali dynamic zoom, kamera ini berhasil menghasilkan kualitas gambar yang jelas meski berada pada situasi pencahayaan yang minim. Nikkon Coolpix A900 ini telah menggunakan senson CMOS dengan resolusi 20MP dan kemampuan ISO kamera 80-1600 dengan shutter speed 1/2000 – 25 detik, sehingga memudahkan Anda dalam pengambilan gambar gerak cepat.

  1. Fujifilm X-T2

Kamera Travel Fujifilm X-T2

Fujifilm bukanlah pemain baru dalam dunia fotografi. Fujifilm X-T2, kerap digunakan oleh para fotografer profesional maupun amatir untuk mendapatkan hasil gambar terbaik. Kamera bergaya klasik ini memiliki build quality yang sangat ciamik. Saat berada di genggaman, kamera ini akan memiliki kesan solid.

Selain menghasilkan gambar yang tajam, Fujifilm X-T2 ini juga dapat merekam video dengan kualitas 4K. Kamera ini pun cukup tangguh untuk menjajal segala jenis cuaca, sehingga nyaman saat diajak traveling tanpa perlu cemas akan kerusakan pada kamera.

  1. Sony Cyber Shot HX90V

Kamera Travel Sony Cyber Shot HX90V

Kamera lansiran Sony tersebut memiliki keunggulan dan kemampuan yang luar biasa, salah satunya ialah lensa zoom yang tersemat pada gadget satu ini. Lensa zoom ini dapat membantu Anda untuk memotret obyek dari jarak jauh dengan hasil yang berkualitas.

Sony Cyber Shot HX90V memiliki body build yang menarik dan ringan dengan bobot seberat 245 gram. Selain itu, walaupun ukuran kamera ini terbilang mungil, namun Sony Cyber Shot HX90V telah dilengkapi dengan jendela bidik elektronik.

Selain unggul pada tingkat kepraktisannya, HX90V juga telah dibekali dengan sensor yang beresolusi 18MP dengan optikal zoom 30x dan digital zoom hingga 60x. Shutter speed mulai dari 30 – 1/2000 detik dan ISO 80 – 3200 dan bisa ditingkatkan hingga 12.800.

Jadi pastikan Anda memilih kamera yang tepat sebelum memulai perjalanan liburan bersama keluarga maupun teman dekat. Abadikan momen keriaan Anda dengan modal kamera yang bisa diandalkan dalam segala cuaca maupun kondisi. Akhinya tim OS mengucapkan selamat liburan dan merayakan Tahun Baru 2019. [Dew/Ari]


Komentar