Rio Haryanto Jadi Penasihat Toyota Team Indonesia Share this
Balap Lain
Mode baca

Rio Haryanto Jadi Penasihat Toyota Team Indonesia

Adi Hidayat
pada 5 hari yang lalu

JAKARTA – Rio Haryanto menjadi keluarga baru dari Toyota Team Indonesia (TTI) bersama dengan dua pembalap baru yaitu Sabrina Sameh dan Herdiko Setya Putra.

Berbeda dengan Sabrina dan Herdiko yang nantinya akan bergabung sebagai pembalap di Kerjurnas Gymkhana, Rio justru diplot untuk posisi penasihat tim TTI. Dengan bergabungnya Rio di posisi tersebut, diharapkan para pembalap dapat lebih termotovasi di setiap seri.

“Tahun ini saya dipercaya untuk menjadi penasihat TTI. Tugasnya di sini adalah untuk memberi masukan, input yang membangun khususnya untuk para pembalap. Karena di sini sudah profesional semua, Saya di sini lebih untuk mendukung agar bisa menjadi juara dan meraih prestasi,” tutur Rio.

Sementara itu Memet Djumhana, Direktur TTI menegaskan bahwa para pembalap baru tersebut telah memiliki prestasi yang baik. Ia pun yakin bahwa para pembalap yang kini berada di TTI dapat memberikan hasil positif khususnya di musim 2019.

“Semangat dan kerja keras kedua pembalap tersebut saya yakini dapat memberikan kekuatan penuh untuk TTI musim ini. Masuknya Rio Haryanto juga diharapkan bisa memberikan kontribusi positif dengan pengalaman yang dimilikinya,” tutur Memet Djumhana, Direktur TTI.

Secara keseluruhan, kompoisisi pembakap TTI musim ini diperkuat oleh dua pembalap yang akan berlaga di Indonesia Sentul Series of Motorsports (ISSOM), Haridarma Manopo dan Demas Agil. Sedangkan di ajang balap Gymkhana, TTI diperkuat oleh Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, Herdiko Setya Putra dan Sabrina Sameh.

Di musim 2019 nanti, TTI akan dilengkapi dengan Toyota Yaris dan Toyota Agya 1.200cc yang telah mendapat sentuhan modifikasi untuk meningkatkan perfoma kendaraan. Kesiapan teknis dari mobil dikembangkan langsung oleh TRD Indonesia agar perfoma kendaraan terjaga tetap tinggi.

Sementara itu Franciscus Seorjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motr (TAM) mengatakan bahwa TTI merupakan pembuktian perfoma kendaraan Toyota. Dalam seluruh kerjuaan, TTI memang menggunakan kendaraan Toyota yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan balap.

“Produk-produk Toyota memiliki durabilitas tinggi an perfoma yang sangat memadai di dunia balap sehingga sangat kompetitif. Terbukti dengan Toyota Yaris TTI berhasil memperoleh juara di 2017 dan 2018. Semoga tahun ini menggapai prestasi yang baik,” tuturnya. [Adi/Ari]


Komentar