Mirza Utama Menang Ujian Terakhir Share this
Balap Lain
Mode baca

Mirza Utama Menang Ujian Terakhir

Denny Basudewa
pada 6 hari yang lalu

Foto: Mirza Utama

JAKARTA – Pembalap tim Asco Motorsport Mirza Utama memenangkan balap terakhirnya di musim 2019, pada Kejurnas Touring Car Racing  (ITCR) Max (Promotion).

Pembalap muda ini mengendarai Toyota Yaris andalannya untuk memenangkan balapan di sirkuit jalan raya BSD City. Menjalani seri terakhir, konsentrasi Mirza sempat terpecah karena harus menjalani Ujian Akhir Semester (UAS). Hal ini membuat dirinya absen pada sesi latihan bebas dan baru mencoba sirkuit pada Sabtu di kualifikasi.

“Waktu latihannya di sini kurang, karena bentrok sama UAS di Kampus. Jadi saya hanya memanfaatkan sesi kualifikasi buat menghafal titik pengereman,” kata Mirza Putra Utama.

Aksi Mirza di lintasan balap lantas mengendur karena kurangnya porsi latihan. Terlebih Toyota Team Indonesia (TTI) mendatangkan pembalap asal Jepang di kelas yang sama dengan Mirza. Pembalap tim Asco Motorsport tersebut harus berjibaku dengan Meri Sakikawa.
“Saya gaspol saja terus hingga bendera finish dikibarkan. Saya gas terus sampai ada kesempatan untuk bisa overtake dan mengambil posisi terdepan,” jelas Mirza.

Mirza sendiri tidak hanya mendapat perlawanan sengit dari pembalap Jepang. Namun Ia juga direcoki oleh Abraham dari tim S Smart Riding yang menggunakan Toyota Vios. Baik Mirza maupun Abraham saling bersaing untuk bisa finish terdepan.

Mirza melintasi garis finish di posisi pertama di kelas ITCR Max kategori Promotion. Sementara posisi kedua dihuni Abraham dan Sakikawa.

Mirza juga berhasil menorehkan prestasi di kelas Japan Super Touring Championship (JSTC). Ia mendapatkan peringkat ketiga di kelas tersebut dan berada di bawah dua seniornya yakni Haridarma Manoppo dan Demas Agil dari TTI. [Dew/Idr]


Komentar