Toyota Team Indonesia Pertahankan Posisi Puncak Share this
Balap Lain
Mode baca

Toyota Team Indonesia Pertahankan Posisi Puncak

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 17 May 2017

Foto: Toyota Team Indonesia

JAKARTA - Toyota Team Indonesia (TTI) kembali menorehkan prestasi di Kejuaraan Slalom Nasional di kelas A dan F.

Setelah berhasil membawa Toyota Team Indonesia menjadi juara pertama pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Slalom Putaran I pada pertengahan Maret lalu, pembalap TTI kembali sukses mengukir prestasi dengan merebut posisi puncak di kelas bergengsi Kejurnas Slalom Putaran II yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Saburai, Lampung. Raihan prestasi para pembalap berhasil menempatkan TTI  sebagai tim pemimpin klasemen di dua seri.

Selain sukses merebut peringkat pertama untuk kelas Kejurnas A (pengerak roda depan) dan Kejurnas F (modifikasi), para pembalap TTI yang berlaga menggunakan Toyota Etios dan Toyota Agya juga berhasil merebut posisi teratas di kelas A, A4, A3 dan kelas Wanita. Perolehan hasil perorangan ini mengulang prestasi yang telah diraih pada seri pertama kejurnas di Sirkuit Stadion Manahan Solo pada Maret 2017.

“Terima kasih atas semangat juara yang selalu ditunjukkan para pembalap Toyota Team Indonesia dalam setiap ajang balap yang diikuti. Kami berharap, semangat ini terus semakin terjaga dan menjadikan TTI sebagai tim yang selalu diperhitungkan termasuk dalam upaya menggairahkan olahraga motorsport di Indonesia,” tutur Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Di kelas Kejurnas A, pembalap TTI yakni Demas Agil,  Adrianza Yunial dan Anjasara Wahyu berhasil mencatatkan waktu terbaiknya sehingga menempatkan TTI sebagai tim juara pertama. Prestasi serupa juga ditunjukkan di kelas Kejurnas F sehingga menjadikan TTI sebagai tim pemimpin klasemen di kelas bergengsi tersebut.

Sedangkan di kelas Kejurnas A4 dan A3, Demas Agil sukses merebut posisi 4 besar dan mencatatkan hasil lebih baik jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Peforma yang stabil juga ditunjukkan Alinka Hardianti.

Satu-satunya pembalap wanita di Toyota Team Indonesia ini juga sukses mengulang prestasi pada seri pertama kejurnas dengan kembali merebut juara pertama di kelas wanita. Demas Agil memperoleh waktu tercepat untuk kelas A dan kelas F.

Dengan prestasi tersebut, Demas Agil menjadi pemimpin klasemen pada kelas tersebut. Prestasi yang diraih Demas bersama Etios dan Agya dalam Kejurnas Slalom ini merupakan bukti ketangguhan performa dari mobil Toyota.

Toyota Team Indonesia

“Selamat kepada tim TTI telah sukses meraih prestasi yang membanggakan dan bersyukur dengan kinerja Etios dan Agya yang didukung oleh tim teknis TTI yang bekerja secara tepat sehingga menghasilkan peforma yang optimal di lintasan balap,” tambah Fransiscus.

Selain di Kejurnas Slalom  2017 yang hingga kini sudah berjalan selama 2 putaran, Toyota Team Indonesia juga menurunkan para pembalapnya di Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITTC) 1.600 MAX yang penyelenggaraannya dilakukan bersamaan dengan ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2107. Pada kejurnas ITTC 1.600 MAX, pembalap TTI Haridarma Manopo tampil mengesankan dan sukses merebut juara pertama di kedua seri. [Amo/Ikh]


Komentar