Toyota Fortuner Offroad Sedang Dikembangkan Share this
Balap Lain
Mode baca

Toyota Fortuner Offroad Sedang Dikembangkan

Insan Akbar
pada 07 Agustus 2018

Foto: Toyota Fortuner untuk tim balap Toyota Team Indonesia (TT) dipajang di GIIAS 2018

TANGERANG – Toyota Fortuner saat ini sedang dikembangkan untuk digunakan oleh Toyota Team Indonesia (TTI) di balap off-road serta sprint rally.

TTI kini masih berlaga di ajang motorsport nasional dengan menggunakan Yaris, Etios, dan Agya. Berbekal ketiganya, TTI berhasil menjadi juara umum Indonesia Touring Car Championship (ITCC) di ajang Indonesia Sentul Series of Motor Sport (ISSOM) 2017. Mereka juga menjadi jawara di GT Radial Auto Gymkhana 2017 hingga Asia Auto Gymkhana Competition 2017.

Dalam waktu tak lama lagi, TTI juga akan merambah balap sprint rally dan off-road nasional di kompetisi berbeda. Kendaraan yang digunakan kelak adalah Fortuner.

“Kami mengembangkan Fortuner sejak dua tahun lalu untuk TTI. Tahun lalu, Toyota sudah mengikuti Asian Cross Country Rally dengan mobil ini dengan hasil menggembirakan. Kami sekarang ingin mencoba sprint rally serta off-road rally Indoenesia. Tapi pengembangan mobil ini belum 100 persen,” papar Toshio Obara, Presiden Direktur TRD Indonesia dalam konferensi pers di sela-sela Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Sebagai informasi, GIIAS 2018 berlangsung pada 2 – 12 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Toyota menjadi satu dari 25 merek mobil dan 11 merek sepeda motor yang mengikuti pameran.

Di pameran tersebut, Toyota tidak meluncurkan model baru. Namun, sebagai gantinya, mereka memperkenalkan Concept i-Series untuk pertama kalinya di Indonesia.

TTI beranggotakan lima pembalap yang salah satunya adalah perempuan yaitu Alinka Hardianti. Adapun keempat anggota lainnya adalah Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Demas Agil, Haridarma Manopo.

“Kami sangat beryukur para pembalap TTI dengan produk-produk Toyota yang digunakan yaitu Agya, Etios, Yaris sukses meraih prestasi membanggakan di ajang balap nasional maupun internasional. Terima kasih dan selamat kepada TTI yang telah berusaha berjuang keras membawa nama baik Indonesia dan juga Toyota. Hasil ini sekaligus menunjukkan bahwa melalui inovasi teknologi, Toyota dapat menghasilkan excitement, fun, dan safety lebih dalam berkendara,” ujar Fransiskus Soerjopranoto, Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor (TAM).

Nah, jika Anda penasaran, silakan sambangin Toyota di GIIAS 2018. [Xan/Ari]


Komentar