Toyota Team Indonesia Raih Juara Nasional Slalom 2019 Share this
Balap Lain
Mode baca

Toyota Team Indonesia Raih Juara Nasional Slalom 2019

Denny Basudewa
pada 29 Oktober 2019

Foto: Toyota Team Indonesia

JAKARTA – Tim balap Toyota Team Indonesia (TTI) berhasil mempertahankan gelar juara nasional kelas F (modifikasi), pada kejurnas slalom selama 3 tahun berturut-turut.

Di sirkuit Sayana Apartments, Kota Harapan Indah, Bekasi, Sabtu (26/10/19), Toyota Agya besutan Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, dan Herdiko Setyaputra kompak tampil terbaik dan menyapu bersih podium 3 besar di dua kelas sekaligus.

“Semoga hasil baik ini dapat terus memacu para pembalap TTI untuk semakin menunjukkan kelasnya sebagai pembalap profesional yang patut diperhitungkan pada setiap ajang motorsport di Indonesia, sehingga akan turut menghantarkan tim TTI kepada catatan prestasi yang lebih membanggakan,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Tidak hanya berhasil meraih geluar juara nasional ajang motorsport domestik, pembalap Toyota GAZOO Racing (TGR) Ott Tänak yang menggunakan Yaris, juga memenangkan ajang motorsport bergengsi tingkat dunia yaitu FIA World Rally Championship (WRC) pada Minggu (27/10).

Pembalap Toyota GAZOO Racing World Rally Team Ott Tänak bersama co-driver Martin Järveoja berhasil mengukir sejarah, dengan mengamankan gelar juara dunia perdana mereka pada ajang FIA World Rally Championship.

Setelah meraih posisi kedua pada Rally de España yang berlangsung selama 3 hari. Kemenangan Tänak dan Järveoja ini merupakan kali pertama dua orang berkebangsaan Estonia, berhasil bekerja sama sekaligus meraih juara dunia pada ajang WRC.

Selain itu kemenangan di WRC adalah kali ke-5, di mana pembalap Toyota meraih driver title setelah pertama kali diraih oleh Didier Auriol pada tahun 1994. [Dew/Idr]


Komentar